Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Lantik Ketua dan Pengurus KKK Kabupaten Jayapura periode 2020-2025, ini Harapan Ketum KKK Papua

Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanus (K3) Provinsi Papua Jory Lumingkewas, SE saat melantik Kepengurusan K3 Kabupaten Jayapura di Sentani, Senin (7/12) siang.

SENTANI – Ketua beserta Pengurus Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Kabupaten Jayapura pada Senin (07/12) siang, resmih di lantik oleh Ketua Umum K3 Provinsi Papua.

Pelantikan yang berlangsung di Resto Dabu-Dabu Iris Doyo Baru, Kabupaten Jayapura dipimpin langsung Ketua Umum K3 Papua,
Jory Lumingkewas.

Dalam sambutanya, Jory mengatakan Kepengurusan Kerukunan Keluarga Kawanua memiliki garis kordinasi dari tinggkat pusat hingga provinsi bahkan sampai ke Kabupaten Kota sesuai struktur organisasi.

Meski demikian eksistensi K3 di wilayah Provinsi Papua cukup lama sejak tahun 1962 yang mana sampai saat ini terdapat 14 perkumpulan Kerukunan keluarga Kawanua yang ada di Provinsi Papua termasuk Kabupaten Jayapura

“Oleh karena itu saya berharap kepengurusan Kerukunan Keluarga Kawanua (k3) Kabupaten Jayapura melalui ketua K3 Stenly Tewal dapat menjalankan roda organisasi tersebut dengan baik, sekaligus mengontrol pengurus serta mengawasi kerja-kerja dari para pengurus itu sendiri untuk bisa bersinergi baik dengan pemerintah ataupun dengan berbagai komunitas suku maupun eguyuban yang ada di Kabupaten Jayapura,” harap Jory usai melantik kepengurusan K3 Kabupaten Jayapura, di Doyo Baru Sentani.

Dirinya berharap, keberadaan seluruh keluarga Kawanua yang ada di Kabupaten Jayapura dapat menjadi garam dan terang bagi seluruh warga kabupaten Jayapura.

“Baik yang berada di Kota Sentani maupun yang ada di 18 distrik lainnya. Ini merupakan tugas berat bagi para pengurus baru dan ini wajib dilaksanakan.” pesanya.

Sementara itu, Ketua Kerukunan Keluarga Kawanus (k3) Kabupaten Jayapura, Stenly Tewal menyampaikan bahwa Akan memperbanyak program-program kerja Kepengurusan diluar dari program organisasi.

Salah satu contoh program yang akan dilakukan nantinya, kata Stenly, yaitu dalam bentuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat umum melalui bidang pengabdian dan hubungan masyarakat seperti Bhakti Sosial serta kegiatan sosial lainnya.

” Kita juga akan membangun kerja sama dengan paguyuban, tokoh adat, tokoh gereja serta ormas lainnya,”katanya.

“Bahkan kita akan konsentrasi lagi pada kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Asli Papua. Intinya disini kami akan meningkatkan peran kami termasuk dalam membangun kinerja dengan pemerintah dalam hal pelayanan kepada masyarakat luas, “tukasnya.

Artikel Terkait

Gali potensi Kerajinan Tangan Berbasis Budaya Masyarakat Lokal, Balai PPMD Gelar Pelatihan

Jems

Minta Dukungan dan Restu Adat, FPKPPE Papua Temui Ondofolo Yanto Eluay

Jems

Peserta Jambore Kader PKK Diingatkan Tetap Jalankan Prokes Ketat

Jems

BPD Forum SOPAN Resmi di Lantik Bupati Mathius

Jems

Ini Pernyataan Sikap Forum Indonesia Bersatu, Sikapi Penolakan Otsus Jilid II

Jems

Mulai Rabu, Mall dan Pusat Perdagangan Beroperasi Sampai Pukul 18.00 WIT

Jems

Kepala DP2KP : Bukan Penyalahgunaan Tapi Kelebihan Bayar Sebesar 3 M

Jems

Jimmy Yoku: Saya Siap Mendukung Tugas Kepala Badan

Jems

Kapolres Jayapura Pimpin Langsung Upacara Kenaikan Pangkat Anggotanya

Jems