Pasific Pos.com
Papua Selatan

Lantas Merauke Siap Gelar Operasi Patuh Matoa Serentak

Lantas Merauke
Kasatlantas Polres Merauke, IPTU Ferry Mehue (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Kasatlantas Polres Merauke, IPTU Ferry Mehue mengemukakan bahwa Operasi Patuh Matoa 2020 dilakukan serentak di seluruh Indonesia dan khusus untuk Polres Merauke akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020. Jadi akan dilaksanakan selama 14 hari dengan sasaran sejumlah tempat yang dinilai rawan kecelakaan lalu lintas dan kawasan yang cukup padat dengan masyarakat terdampak Covid 19.

“Operasi ini juga akan berlangsung hingga menjelang Hari Raya Idul Adha nanti dan tugas kami untuk melakukan pengamanan,”jelas Kasatlantas kepada wartawan di ruang kerjanya kemarin. Lebih lanjut ia menyampaikan, pihaknya akan melakukan berbagai tindakan tegas saat operasi tersebut, antara lain bagi pengendara motor yang masih menggunakan HP saat berkendara dan tidak memakai helm. Operasi dilakukan mulai Kampung Wasur hingga Jembatan Tujuh Wali-Wali memasuki area kota dimana pihaknya juga gencar menghimbau masyarakat untuk disiplin memakai helm.

Dengan dilakukannya operasi ini diharapkan keselamatan dan kesehatan masyarakat senantiasa terjaga dan bisa berkendara dengan lebih tertib. Ia berharap dengan adanya informasi di media massa maka masyarakat dapat mengetahui bahwa polisi akan melaksanakan Operasi Patuh Matoa. “Titik rawan kecelakaan di Merauke cukup banyak sehingga sering terjadi kecelakaan. Oleh sebab itu kami minta agar masyarakat bisa lebih tertib, salah satunya saat mengemudikan mobil tidak menggunakan handphone karena dapat dilakukan penindakan secara hukum,”ujarnya.

Artikel Terkait

Amankan Daerah Yang Dinilai Rawan

Arafura News

Sertijab 3 Pejabat Polres Merauke Digelar

Arafura News

Bulan Penuh Kasih, Kapolres Dan Jajaran Beri Bantuan Kepada Warga

Arafura News

Komit Amankan Pelaksanaan Pilkada

Arafura News

Polsek Onggaya Gelar Safari Rohani

Arafura News

Kapolres : Saya Selalu Dekat Dengan Masyarakat

Arafura News

Laksanakan Program Kapolres, Polisi Antar Siswa Ke Sekolah

Arafura News

Komit Mengangkat Kearifan Lokal, Kapolres Merauke Akan Wajibkan Anggotanya Pakai Noken

Arafura News

Ungkapan Terima Kasih Emanuel Jebo Atas Kepedulian Kapolres Untung Sangaji

Arafura News