Pasific Pos.com
Kriminal

Lakukan Perampasan dengan Kekerasan, 2 Pemuda Ditangkap Polisi

Jayapura,- Dua Pria masing-masing berinisial EK (25) dan JRF (18) tidak berkutik saat diamankan anggota Kepolisian Resort Jayapura Kota lantaran telah melakukan tindakan pencurian diserta kekerasan terhadap seorang wanita bernama Etria (25), Minggu (25/2/18) malam di jalan Samratulangi APO Distrik Jayapura Utara.

Keduanya ditangkap di tempat terpisah dimana EK ditangkap saat berada tidak jauh dari tempat kejadian perkara sedangkan JRF ditangkap saat melakukan aski pemerasan di daerah Ruko Dok II Jayapura.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra mengungkapkan kasus tersebut kini sudah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Jayapura Kota sesuai laporan Polisi Polisi no : LP/208/II/2018/Papua/Res jpr Kota, 25 feb 2018 yang dilaporkan korban.

“Keduanya sudah diamankan di dalam Sel Tahanan untuk proses lebih lanjut atas perbuantannya. Dan tidak menutup kemungkinan kedua pelaku sudah melakukan aksinya lebih dari satu kali dan akan didalami lagi oleh Penyidik,” ujarnya Senin (26/2/18) sore.

Kata Jahja, dalam kasus tersebut ada tiga pelaku dimana satu dari tiga pelaku masih dalam pengejaran dan sudah dikantongi identitasnya.

“Sudah dua yang ditangkap yakni EK (25) dan JRF (18) sementara pelaku D masih dalam pengejaran,” tutur Pria Kelulusan Magister Hukum di Universitan Umel mandiri Jayapura ini.

Lanjut Jahja, kasus curas tersebut terjadi ketika Korban Etria (25) warga belakang pasar kelapa dua Entrop hendak menjemput anaknya menggunakan sepedah motor, setibanya di depan gereja Sinode jalan Samratulangu APO Distrik Jayapura Utara, motor milik korban mengalami kepes ban, ketika itu ketiga korban mendatangi korban dan langsung berusaha menarik kalung yang dikenakan korban, di saat itu korban hendak malarikan diri namun dihadang dan ditarik oleh para pelaku hingga korban terjatuh kemudian pelaku lainnya mengambil sebuah tas dan kalung yang dibawa oleh korban.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Jayapura Selatan ini pun menambahkan, atas perbuatannya kedua pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.