Pasific Pos.com
Papua Barat

Lakukan Pelanggaran, Hari Ini 6 Anggota Polri di-PTDH

Manokwari, TP – Enam anggota Polri di jajaran Polda Papua Barat akan menjalani proses pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) di halaman Polda Papua Barat, hari ini, Selasa (9/1/18).

“Upacaranya pukul 08.00 WIT di lapangan apel Polda Papua Barat. Bapak Kapolda bertindak sebagai inspektur upacara,” ungkap Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Hary Supriyono kepada wartawan, Senin (8/1/18).

Lanjut Supriyono, mereka yang di-PTDH sudah mendapatkan putusan berkekuatan hukum tetap atas pelanggaran dan sudah melalui sidang kode etik.

Menurut Kabid Humas, putusan itu tertuang dalam Surat Keputusan Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Rudolf Alberth Rodja dengan Nomor: KEP/142/BA/III/2015 tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat dari dinas Polri, Polda Papua Barat terhitung mulai 9 Januari 2018.

Mereka yang di-PTDH, yakni Iptu Fransiskus Ansiga, Pama Yanma Polda Papua Barat yang melakukan tindak pidana pengurangan jumlah barang bukti, Brigpol Salmon Stevanus Aprombis, melakukan tindak pidana pembunuhan, dan Bripda Wilson Fof Kambu, melakukan tindak pidana pemerkosaan.

Selanjutnya, Briptu Mario Geovani Batista Mandwes, melakukan pelanggaran disersi, Bripda Billy Jakonias Jesaya Wairara, melakukan pelanggaran disersi, dan Bripda Decky Mansuburi, melakukan pelanggaran disersi. [BOM-R1]