Pasific Pos.com
Papua Barat

Laksanakan UNBK, SMA Negeri Oransbari Butuh 12 Komputer

Oransbari,TP – Persiapan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 terus dipersiapkan pihak Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Oransbari.

Kepala SMA Negeri Oransbari, Yoseph Subari Antiocus menuturkan, salah satu SMA yang melaksanakan UNBK tahun 2018 adalah SMA Negeri Oransbari.

Ia menjelaskan, persiapan sudah dilakukan seperti memberikan pembekalan kepada murid kelas 12 tersebut dengan memberikan tambahan jam pelajaran.

“Saat ini SMA Negeri Oransbari merupakan salah satu SMA, SMK se Kabupaten Manokwari Selatan yang pertama kali melaksanakan ujian dengan sistem komputer, sehingga suka duka pun kita jalani, apalagi yang berhubungan dengan hal-hal teknis yang segera di penuhi,” kata Antiocus saat ditemui Tabura Pos di kantornya, belum lama ini.

Ia menerangkan, selain memberikan tambahan jam belajar, persiapan yang dilakukan pihaknya untuk menyambut UNBK yaitu melengkapi sejumlah perlengkapan seperti komputer untuk dipakai ujian. Hanya saja, komputer yang disiapkan masih kurang 12 unit.

“Saat Ini kita kekurangan 12 unit komputer dan 1 buah server. Kita berharap Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan membantu kami dengan kekurangan yang ada pada kami ini,” ujarnya dengan berlinangan air mata.

Ia mengungkapkan, kekurangan tersebut turut mengganggu persiapan yang dilakukan pihaknya, dimana siwanya hanya dapat melaksanakan gladik resik UNBK sebanyak 2 kali yaitu pada tanggal 2 dan 3 Maret mendatang.

“Kami berharap dengan kerendahan hati Pemda Mansel dapat membantu segala kekurangan yang dihadapi oleh SMA kita ini,” tandasnya. [CR35-R4]