Pasific Pos.com
Papua Barat

Laka Lantas di Kampung Warmori 1 Tewas

Oransbari,TP – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) kembali terjadi wilayah hukum Poksek Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) Rabu (7/3), sekitar pukul 15.45 WIT.

Laka lantas terjadi di ruas jalan Kampung Warmori, tepatnya dibawah tanjakan Gunung Bembab, Distrik Oransbari, antara 4 LGX taxi ransiki warna silver dgn TNKB PB 7926 M yang dikendarai oleh BS dengan KLX warna Hijau putih tanpa Nomor TNKB yang dikendarai oleh MK.

Informasi yang dihimpun di Tempat Kejadian Perkara (TKP), pukul 15.15 wit kendaraan roda 4 yang dikemudikan BS melaju dari arah Oransbari menuju ke Ransiki tepatnya di Kampung Warmori, dibawah tanjakan Gunung Bembab, Distrik Oransbari, tiba-tiba kaget dengan motor KLX Hijau Silver yang dikendarai MK dari arah berlawanan.

Dengan kondisi cuaca yang hujan kebab disertai dengan jarak pandang yang terbatas, sehingga terjadi kecelakaan antar kedua kendaraan tersebut.

Pukul 15.35 WIT, anggota piket Polsek Oransbari menerima laporan via telp dari masyarakat bahwa telah terjadi laka lantas, selanjutnya piket menuju TKP. Setibanya di TKP pukul 15.45 wit, anggota masih mendapat korban MK masih tergeletak dijalan bersama kedua kendaraan tersebut.

Selanjutnya, pada pukul 16.00 WIT, BS bersama kendaraannya mengamankan diri di Polsek Oransbari.

“Saat itu korban langsung dibawa ke Puskesmas oransbari, sedangkan kendaraan mobil dan motor diamankan di Polsek Oransbari,” ujar beberapa warga di TKP.

Akibat laka lantas tersebut, pengendara KLX Hijau Silver BS yang diketahui adalah anggota Polda Papua Barat meninggal dunia. [CR35-R4]