Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Lagi, Bripka Aris Berikan Bantuan 9 Tempat Cuci Tangan

Bripka Aris Berikan Bantuan
Bripka Aris saat memberikan bantuan tempat cuci tangan bagi warga.

SENTANI- Setelah sebelumnya memberikan bantuan sabun dan tempat cuci tangan bagi warga Pasar Lama Sentani, Bripka Aris yang merupakan anggota Polres Jayapura pada Rabu (22/4) siang, kembali menyerahkan bantuan yang sama ke sembilan titik tempat ativitas masyarakat yang berada di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

9 Titik tersebut yakni Pangkalan ojek Dunlop, pangkalan ojek Jalan Pasir Sentani, pangkalan ojek Yahim, pangkalan ojek Pasar Lama, Perumahan BTN Citrabuana, BTN matoa, Pemukiman pasar Lama, Pasar baru dekat terminal dan pangkalan ojek Yabaso.

Kepada PasificPos, Bripka Aris mengungkapkan bahwa bantuan yang dia berikan masih sama seperti bantuan sebelumnya yang diberikan ke Pasar Lama Sentani.

“Jadi bantuan yang saya berikan masih sama. Hanya saja jumlahnya kali ini lebih banyak sebanyak 9 Tempat cuci tangan,”katanya.

Menurut Bripka Aris, tempat cuci tangan itu perlu dibagikan kepada masyarakat agar dapat mengurangi penyebaran virus corona (Covid-19).

Dia mengatakan, persoalan ini bukan semata-mata tanggungjawab pemerintah tapi tanggungjawab bersama dan ini perlu kepedulian semua pihak.

Pada saat penyerahan bantuan, dia juga mengajak warga untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona dengan cara terus mencuci tangan.

“Sebab dengan mencuci tangan, berarti kita mengurangi resiko terpapar virus corona,”imbuh Aris.

Dia berharap, tempat cuci tangan yang sudah ia bagikan dapat bermanfaat untuk kesehatan semua warga di Kabupaten Jayapura khususnya Kota Sentani.

Ditempat yang sama, Ketua tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 di BTN Citra Buana, Sofyan mengucapkan terimaksih kepada Bripka Aris yang sudah memberikan bantuan tempat cuci tangan.

Dikatakan, bantuan itu sudah Ia umumkan ke warga sekitar dan ternyata banyak mendapat apresiasi dari warga.

Dia juga mengakui, sebenarnya pihaknya sudah memiliki tempat cuci tangan namun tidak sebagus tempat cuci tangan yang diberikan oleh Bripka Aris.

Sehingga pada kesempatan tersebut, mewakili masyarakat dirinya menyampaikan terimakasih dan ikut mendoakan Bripka Aris agar diberkati oleh yang maha kuasa.

“Karena saya tau betul tentang sosok Bripka Aris dimana bantuan itu dari rejeki yang Ia kumpulkan. Sehingga kami juga tidak lupa mendoakan beliau semoga niat tulusnya dibalas Allah SWT,”tutur Sofyan.

Artikel Terkait

Bentuk Kepedulian, ATM-APTM Salurkan Bantuan Bama

Jems

Pemilik Sabu Senilai 1 Miliar Berhasil Ditangkap Polres Jayapura

Jems

Masyarakat Adat Kampung Harapan Mendukung PON XX

Bams

Kapolda dan Tim Posko The Spirit Of Papua Berikan Bantuan Sembako di Dua Gereja

Jems

Wartawan Kabupaten Jayapura Dapat Bantuan Sembako dari Kapolres

Jems

DPR Papua Bantu Biaya Pembangunan Gedung Gereja Kingmi Sentani

Tiara

Fraksi Gabungan Bangun Papua DPRP Berikan Bama Untuk Masyarakat di Sentani

Tiara

Petugas Kesehatan Puskesmas Harapan Dapat Bantuan APD dan Sembako dari ATM-PTM

Jems

Siswa SMK di Sentani Rayakan Kelulusan dengan Membagikan 300 Masker

Zulkifli