Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Kunker Ke Distrik Masirei dan Demba, Pembangunan Jembatan Penghubung Jadi Perhatian Pjs Bupati

Kunker-Masirei
Pjs Bupati Waropen M. Musaad Saat disambut Warga di Pelabuhan Koweda Distrik Masirei.

Waropen- Tiba pertama kali di Pelabuhan Koweda Distrik Masirei, Rabu (11/11/20), Pjs Bupati DR.Drs.Muhammad Musaad, M.Si, Usai disambut warga dengan upacara tarian adat, Pjs Bupati Bersama rombongan didampingi kepala Distrik Setempat, langsung meninjau kali Sirami lokasi rencana pembangunan jembatan.

Dari kali Sirami, Selanjutnya Pjs Bupati didampingi Asisten 1 Pemerintahan, Kabag Humas, Kabag Tapem dan Kabag Umum Setda Kabupaten Waropen, melakukan pertemuan dengan Kepala Distrik Masirei, Koweda, Kepala-kepala Kampung, Ketua Klasis GKI Masirei, dan beberapa tokoh-tokoh masyarakat lainnya di Balai kampung Bunggu.

Usai melakukan pertemuan, selanjutnya Pjs Bupati Bersama rombongan meninjau fasilitas yang tersedia di wilayah itu, termasuk jalan-jalan penghubung yang sangat membutuhkan pembangunan jembatan. ia juga menyempatkan diri melihat kantor Distrik Demba dan bertemu dengan beberapa staf yang saat itu berada di dalam kantor.

Kepada media ini, Pjs Bupati menyampaikan, bahwa pada kunjungan tersebut, Ia terfokus pada Kali Sirami yang rencananya akan dibangun jembatan agar kampung Sauri Sirami, Kampung kali Baru, dan juga Jembatan di Distrik Demba yang menghubungkan beberapa Distrik lain di Wilayah timur Waropen. Selaku Asisten II Bidang perekonomian dan kesra Provinsi Papua, Musaad pun akan mengupayakan percepatan pembangunan kedua jembatan tersebut.

“Posisi waropen yang sangat strategis menghubungkan beberapa wilayah tidak hanya Saireri tetapi juga wilayah Mamberamo dan wilayah pegunungan, maka saya selaku Pjs Bupati dan Asisten II Provinsi Papua setelah kembali ke Jayapura saya akan memanggil beberapa pihak seperti dari kementerian PUPR begitu juga balai yang ada untuk sama-sama membicarakan bagaimana percepatan pembangunan,” Kata Musaad.

Musaad juga menyampaikan, bahwa telah melakukan komunikasi dengan kepala Balai jalan Provinsi Papua, dan selanjutnya pada tanggal 25 November mendatang direncanakan sudah akan tiba di Waropen guna membahas apa saja yang bisa dilakukan dalam rangka pembangunan Waropen secepatnya, khususnya pembangunan jembatan-jembatan penghubung.

“Saya (Pjs Bupati M.Musaad -red) menyampaikan terima kasi dan penghargaan tinggi kepada warga masyarakat, saya juga berharap agar kita semua tetap bersyukur, Berdoa, tetap semangat dan yakin bahwa Waropen akan maju” ucap Pjs Bupati Musaad.

Artikel Terkait

Bawa Ganja 3,9 Kg, Seorang Mahasiswa Ditangkap

Afrans

Pemda Waropen Akan Berlakukan Absensi Sidik Jari

Afrans

Pjs Bupati Waropen Meluncurkan Teknokratik RPJMD 2020-2024

Afrans

Jelang Sidang Sinode Ke-XVIII, Pemda Waropen Rapat Bersama BP Am Sinode GKI

Afrans

Pjs Bupati Waropen Bersama BP Am Sinode GKI di Tanah Papua Tinjau Fasilitas Penunjang Sidang Sinode GKI Ke-18

Afrans

Pertama Kali, Kapal Berbobot 5000 GT Sandar di Pelabuhan Pidemani Waren

Afrans

Rakor Pjs Bupati Waropen Dengan KUPP Kelas III Waren, Bahas Pengembangan Pelabuhan

Afrans

Tidak Ada Pelayanan, Pjs Bupati Waropen Langsung Datangi Kantor Disdukcapil

Afrans

Pjs Bupati Waropen Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

Afrans