Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Kunker di Lanud Silas Papare, Pangkoopsau III Tekankan Etos Kerja

Pangkoopsau III
Panglima Komando Operasi-Angkatan Udara (Pangkoopsau III) Marsekal Muda TNI Ir. Novyan Samyoga saat tiba dan disambut para prajurit TNI-AU di landasan pesawat depan Base Ops Lanud Silas Papare, Jumat (3/7) pagi.

SENTANI- Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau III) Marsekal Muda TNI Ir. Novyan Samyoga MM didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Daerah III Koopsau III Ny. Dian Novyan Samyoga melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Markas Lanud Silas Papare, Jumat (3/7) pagi.

Kunjungan kerja Pangkoops beserta istri dan rombongan, diawali dengan tatap muka bersama Para Pejabat tinggi di Wilayah Provinsi Papua dan Kabupaten Jayapura, di VIP Room Bhuma Yakhu Base Ops Lanud Silas Papare, yang dihadiri Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc, Kapolres Jayapura, AKBP Dr. Vicktor D. Mackbon, Danlantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Adrianis Djatmika, Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro Perwakilan Kejati, serta Perwakilan Forkopimda diwilayah Provinsi Papua.

Dalam keterangannya, Pangkoopsau III Marsekal Muda TNI Ir. Novyan Samyoga mengatakan bahwa tujuan kunjungan kerjanya di Lanud Silas Papare, tak lain untuk mengenal dan lebih mendalami segala sesuatu yang ada di Lanud Silas Papare beserta lingkungannya.

“Itu yang pertama. Yang kedua, saya ingin menyampaikan pesan terselubung bahwa masa pandemi covid-19, tidak mengurangi etos kerja kita. Dengan segala keterbatasan yang ada, kita harus tetap melaksanakan penugasan dan harus bisa melaksanakannya seperti yang saya laksanakan hari ini,” Pesannya.

Namun kata Panggkoops, dalam melakukan setiap tugas dan tanggungjawab harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Itulah sebabnya ketika pertama kali berangkat dan tiba di Base Ops Lanud Silas Papare, saya bersama rombongan terus di cek kesehatannya. Baik temperaturnya maupun yang lainnya yang menyangkut dengan protokol kesehatan,”katanya.

“Artinya bahwa, kita semua harus tetap berkarya walaupun berada ditengah masa pandemi ini, seperti yang kita (TNI-AU) lakukan saat ini. Tapi dengan catatan, harus tetap memperhatikan protokol kesehatan,”imbuh Pangkoopsau III didepan jajaran Forkopimda.

Pangkoops juga mengatakan, kesempatan dari kunjungan kerja kali ini akan digunakan sebaik mungkin untuk bersilaturahmi dengan Jajaran Forkopimda di Provinsi Papua dan Kabupaten Jayapura.

Usai memberikan keterangan kepada wartawan, Pangkoopsau III langsung bergegas mengunjungi Markas Lanud Silas Papare, Melakukan rapat internal, melakukan penanaman pohon sekitar kawasan SD Angkasa Lanud Silas Papare, kemudian Bersilaturahmi dengan Jajaran Forkopimda Provinsi Papua yang berada di Kota Jayapura.

Artikel Terkait

Mengenang Jasa Pahlawan, Lanud SPR Ziarah Ke TMP Kesuma Trikora

Jems

Sambut Peringatan Hari Bakti ke-73 TNI AU, Lanud Silas Papare Gelar Donor Darah

Jems

Komandan Lanud Silas Papare Pimpin Patukhirda Calon Taruna AAU

Jems

Danlanud SPR Berikan Motivasi Kepada Pelajar SMA Pradita Dirgantara

Jems

Pembelajaran Jarak Jauh, Metode Pendidikan Berbasis Teknologi

Jems

Tingkatkan Sinergitas, Danlanud Silas Papare Gelar Silaturahmi dengan Wartawan

Jems

Perangi Covid-19, Lanud Silas Papare Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Jems

Kol. Pnb. Budhi Achmadi Jabat Danlanud Silas Papare

Fani

Lanud Silas Papare Siapkan Satu Posko Covid-19

Jems