Pasific Pos.com
Info Papua

Kunjungan Komisi X DPR RI Untuk Melihat Persiapan PON XX di Papua

PON papua Tidak Ada Kaitannya Dengan Politik
DR. Yunus Wonda, SH MH

Jayapura, – Terkait kunjungan Komisi X DPR RI, Ketua Harian Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Provinsi Papua, DR. Yunus Wonda, SH MH mengatakan, jika kunjungan Komisi X DPR RI ini dalam rangka melihat persiapan pihaknya sebagai tuan rumah PON XX Tahun 2020 di Papua.

Menurut Yunus Wonda, kedatangan Komisi X DPR RI ini menambah keyakinan pihaknya akan dukungan pemerintah pusat dalam membantu pemerintah Papua untuk ikut sukseskan PON XX di Papua.

“Bahkan Komisi X DPR RI sudah membentuk Panitia Kerja (Panja) PON XX, sehingga otomatis mereka akan terus menerus mengecek kesiapan kita sebagai tuan rumah dan mereka juga akan terus mengikuti perkembangan PON di Papua,” kata Yunus Wonda kepada sejumlah awak media usai dirinya mengikuti pertemuan dengan Komisi X DPR RI di Hotel Horison Kotaraja, Jumat (21/2/20).

Yunus Wonda yang juga merupakan Wakil Ketua I DPR Papua menegaskan, jika ini sudah menjadi tugas bersama Pemerintah Provinsi, kabupaten dan juga kota, untuk sama sama terus bergerak maju, atas apa yang sudah dilakukan sejauh ini. Untuk itu, Papua harus terus bergerak maju.

“Seperti yang tadi sudah disampaikan, sehingga diharapkan oleh Komisi X DPR RI, bagaimana dampaknya kepada ekonomi masyarakat, ” ujarnya.

Menurutnya, masyarakat juga harus dilibatkan, sehingga ini menjadi harapan bahwa PON bukan hanya sekadar menghabiskan ratusan miliar saja, tapi bagaimana dapat efek pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Selain itu lanjut Legislator Papua ini, bagaimana menyiapkan lahan untuk mereka berdagang dan sebagainya.

“Ini yang sedang kita pikirkan dan tidak bisa dikerjakan sendiri oleh kita, tapi semua pihak harus berperan dan bergandeng tangan,” tandas Yunus Wonda.

Artikel Terkait

Surati Presiden, Gubernur Minta Pertimbangan PON 2020

Bams

PB PON Tidak Punya Kewenangan Untuk Batalkan PON

Tiara

PB PON Siap Jika Pelaksanaan PON 2020 Harus Diundur

Tiara

PASI Papua Tetapkan Formasi Inti Atlet PON

Bams

Atlet Binaraga Papua Kesulitan Dapatkan Tempat Latihan

Bams

PB PON Disarankan Siapkan Tiga Hotel Tamu VIP dan VVIP

Bams

KONI Terus Berkoordinasi dengan Menpora dan Menkes Terkait PON Papua

Bams

Usai Latihan, Atlet Kriket PON Papua Jalani Isolasi Mandiri

Bams

Pekerjaan Venue PON Tetap Jalan Meski ada Wabah Corona

Bams