Pasific Pos.com
Headline

KSB Beraksi, Satu Karyawan PTFI Tewas

Satu Karyawan PTFI Tewas oleh KKSB
WNA karyawan PT Freeport salah satu korban penyerangan KSB

Timika, – Kelompok Sipil bersenjata kembali mengadakan aksinya. Kali ini mereka beraksi di sekitar Gereja Betlehem dan Kantor Office Building (OB) 1 PT Freeport di Kuala Kencana, Senin (30/3) siang.

Akibat penyerangan ini satu orang karyawan PT Freeport Indonesia atas nama Greme Thomas Wall meninggal dunia.

Lurah Kuala Kencana, Suto Rontini yang dihubungi melalui telephon sellulernya membenarkan bahwa sekitar pukul 14.01 Wit telah terjadi penembakan di areal tersebut oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) yang berkisar antara 8-10 orang.

“Saya tadi dapat info dari warga yang tergabun dalam group kelurahan. Memang benar ada penembakan. Informasinya orang bule tapi saya tidak monitor kronologisnya,” ujarnya.

Ia mengatakan TNI Polri saat ini telah berada di lokasi kejadian namun untuk kronologisnya, ia meminta BeritaMimika menghubungi pihak keamanan.

Sementara itu berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun penembakan tersebut mengakibatkan adanya tiga korban. Salah satu diantaranya merupakan WNA (bule-red).

Korban yang mengalami luka akibat penyerangan KSB tersebut adalah Jibril MA Bahar, Greme Thomas Wall (WNA Consultan CentraL Service) luka tembak pada dada (meninggal dunia) dan Yoshepine mengalami luka di kaki

Dari keterangan yang diperoleh diketahui kelompok penyerang (KSB) terbagi atas dua kelompok yang berjumlah 8 orang dan membawa senjata laras panjang 3 pucuk.

Besok Kapolda Tinjau Lokasi

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw akan mendatangi lokasi kejadian pasca penembakan yang menewaskan karyawan PT.Freeport Indonesia di kawasan Office Bulding (OB) perkantoran PT Freeport di Main Office Kuala Kencana di Mimika, Papua. “Besok Selasa (31/3) rencananya saya akan turun ke Timika untuk melihat lokasi kejadian,” ungkapnya saat dikonfirmasi Senin (30/3) sore.

Kata Kapolda Situasi saat ini pasca penembakan di Kuala Kencana sudah kondusif, dimana aparat gabungan TNI/Polri telah disiagakan di seputaran TKP sembari melakukan upaya penegakan terhadap kelompok kriminal besenjata dari pimpinan Joni Botak. “Situasi kondusif, anggota kami disana sudah di siagakan,” singkatnya.

Artikel Terkait

Dua Petugas Medis Satgas Covid-19 Ditembak KKB Di Intan Jaya

Fani

KKB Tembak Satu Warga Sipil di Timika

Ridwan

Anggota Pospol 99 Ndeotadi Diserang Sekelompok OTK

Fani

PTFI Tingkatkan Tenaga, Fasilitas Dan Alat Perlindungan Medis

Pieter

PT Freeport Siapkan Barak Bagi Pasien Covid-19

Bams

Pastikan Upaya Pengejaran Terhadap KKB, Kapolda Akan Bertolak Ke Timika

Ridwan

PTFI Perkuat Upaya Memutuskan Rantai Penyebaran Covid-19 Di Tembagapura

Pieter

Pemkab Mimika Dukung Pengurusan Ijin Penerbangan Air Fast Ke Kementerian Perhubungan

Pieter

Produksi Konsentrat Freeport Indonesia di Kuartal I 2020 Menurun 21 Persen

Pieter