Pasific Pos.com
Sosial & Politik

KPU Papua Didesak Segera Lantik Anggota KPU Tolikara

 

Jayapura, – Anggota Komisi I DPR Papua bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan HAM, Laurenzus Kadepa mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua segera melantik anggota komisioner KPUD Tolikara.

Apalagi kata legislator ini, sudah saatnya harus dilantik, mengingat proses Pilgub sudah mulai berjalan.

“Jadi dengan alasan apa lagi KPU Papua belum melaksanakan proses pelantikan anggota komisioner KPU Tolikara, ” kata Laurenzus Kadepa kepada Pasific Pos, Selasa (27/2/18).

Memurut Politisi Partai Nasdem ini, seharusnya mereka sudah dilantik, setelah penetapan dalam 14 hari, agar mereka juga dapat bekerja dan ikut mensukseskan agenda nasional.

“Jadi proses Pilgub ini dapat berjalan dengan matang dan baik. Tapi kalau tahapan Pilgub sudah berjalan, sementara KPUD Tolikara belum dilantik, ini kan bisa mengganggu agenda nasional, ” ujar Kadepa.

Untuk itu, pihaknya minta KPU Provinsi, kalau bisa segera melantik anggota komisioner dari pos tunggu yang sudah ditetapkan oleh DKPP.

“Jadi sebagai wakil rakyat dari Komisi I DPR Papua, juga sebagai fungsi pemgawasan, maka saya merasa harus angkat bicara. Apalagi, KPU adalah mitra kita. Juga, ” tandasnya.

Selain itu, kata Kadeppa, juga mendapat laporan dari masyarakat setempat, dimana mereka meminta segera bicara untuk meminta KPU provinsi untuk melantik KPU Tolikara.

“Jadi pada prinsipnya masyarakat Tolikara menunggu agar amggota komisioner ini segera dilantik, ” ucapnya.

Kadepa menambahkan, jika info tersebut, didapatnya dari masyarakat.

“Soal siapa yang jadi ketua dan tidak, itu saya tidak mau tanggapi, tapi anggota komisioner ini segera dilantik, ” tandasnya. (TIARA)