Pasific Pos.com
Papua Selatan

KPU Merauke Kembali Raih Prestasi

KPU Merauke Raih Prestasi
Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze, SH (foto:iis)
‘Peringkat 1 Pelaksanaan Unggah A.KWK Seluruh Indonesia’

 

MERAUKE,ARAFURA,-Mendapat peringkat 1 pelaksanaan unggah A.KWK yang diraih KPU Kabupaten Merauke tentunya menjadi sesuatu yang membanggakan dan patut disyukuri. Apalagi KPU Merauke sebagai KPU di tingkat kabupaten yang pertama kali mengunggah untuk wilayah Papua bahkan untuk di seluruh Indonesia. Prestasi ini semakin melengkapi beberapa prestasi yang sudah diraih oleh jajaran KPU Merauke beberapa waktu sebelumnya dimana semua itu berkat dukungan dan kerja sama yang solid. Selaku Ketua KPU, Theresia Mahuze menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajarannya karena sekali lagi mampu membuktikan kinerja yang optimal dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada mendatang.

“Penghargaan yang KPU Merauke terima tersebut bersamaan dengan kegiatan sosialisasi terkait pencalonan yang diadakan KPU Provinsi belum lama ini. Kami mendapatkan apresiasi dari KPU Provinsi terkait dengan pelaksanaan unggah A.KWK untuk tahapan pencocokan dan penelitian yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu,”ujar Theresia Mahuze kepada ARAFURA News di Swiss-Belhotel kemarin. Ia menjelaskan, KPU Merauke dapat mengunggah lebih cepat dan pencapaian ini berkat kerja sama yang luar biasa, tidak hanya dari KPU sendiri tetapi juga berkat dukungan yang solid para petugas yang ada di tingkat bawah dalam hal ini PPD, PPS dan PPDP.

Para petugas ini dinilai sangat membantu dalam kelancaran tahap pencoklitan. Penghargaan yang diterima tersebut adalah yang pertama untuk momentum Pilkada 2020 namun untuk Pemilu beberapa waktu lalu sudah ada beberapa penghargaan yang telah diterima KPU Merauke, antara lain terkait dengan pengelolaan logistik, KPU yang berintegritas dan lain sebagainya dengan total hingga 6 penghargaan. “Pada Pilkada kali ini puji Tuhan kami berhasil meraih predikat terbaik satu dalam unggah A.KWK. Semoga prestasi ini menjadi penyemangat bagi kami agar ke depan dapat melaksanakan seluruh tahapan dengan lebih baik dan tetap komit untuk membangun kerja sama dengan badan penyelenggara di tingkat bawah,”pungkasnya

Artikel Terkait

Ketua KPU Tegaskan Seluruh Tahapan Pedomani Protokol Covid 19

Arafura News

Tingkatkan Pemahaman, KPU Gelar Sosialisasi Bagi Parpol Dan Stake Holder

Arafura News

Warga Dihimbau Pastikan Diri Telah Terdaftar

Arafura News

Pastikan Coklit Berjalan Lancar, Ketua KPU Ikut Pantau Langsung

Arafura News

Distribusi APD Masih Tunggu Review Inspektorat

Arafura News

Theresia Mahuze : Coklit Dilaksanakan Secara Faktual

Arafura News

KPU Gencar Sosialisasikan PKPU 5 Tahun 2020

Arafura News

Theresia : Pelaksanaan Rapid Test Akan Dikoordinasikan

Arafura News

Ketua KPU Minta Petugas Pedomani PKPU 5 Tahun 2020

Arafura News