Menu

Line 1

Custom Search

Pemerintah Kota Jayapura Nyatakan Tolak Hizbut Tahrir Indonesia

  • Ditulis oleh Super User
Penilaian: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
TerburukTerbaik 
Evert N Merauje
Kepala Badan Kesbangpollinmas Kota Jayapura, Evert N. Merauje (baju batik ungu) saat berbincang-bincang dengan tokoh agama di Kota Jayapura.

 

JAYAPURA, - Pemerintah Kota Jayapura melalui Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpollinmas) secara tegas menolak adanya organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) karena tidak terdaftar di Kesbangpol.

"Di situ kita lihat ada anggaran dasar rumah tangganya, yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Bhineka Tunggal Ika. Empat pilar ini harus ada dalam organisasi yang kami lihat baru kami sahkan," kata Kepala Badan Kesbangpollinmas Kota Jayapura, Evert N. Merauje di Kantor Wali Kota Jayapura, Papua, Kamis (18/5).


"HTI pernah datang, dan ada satu datang lagi sebelum Jafar Umar Thalib, ada yang menyamar sebagai tukang sayur, tukag kue, tetapi kami dengan tegas menolak mereka ini," kata Evert menambahan.

Menurut Evert, pihaknya menolak HTI karena tidak termaktub atau terdaftar dalam UU Nomor 17/2012 tentang keormasan yang mengamankan setiap organisasi masyarakat (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), wajib mendaftarkan diri sebagai instansi teknis.

"Yang kami sahkan hanya yang negara akui karena bagi kami jangan sampai ada penyesatan. Apalagi pemerintah. HTI paham radikalisme karena tidak memiliki empat pilar itu," ujar Evert. (Ramah)

  • No comments found

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Info for bonus Review bet365 here.