Menu

Line 1

Custom Search

Pemerintah Kota Jayapura Siap Cairkan Dana Kampung

  • Ditulis oleh Super User
Penilaian: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
TerburukTerbaik 
Sosialisasi Bamuskam
Sekretaris Daerah Kota Jayapura saat membuka sosialisasi Bamuskam

 

JAYAPURA, - Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) menyatakan telah siap menyalurkan dana kampung karena tahapan untuk dana kampung telah mulai dari APBK, RKBK, dan RPJMK sudah disiapkan.
"Tinggal membahas dengan tim. Tahap pertama sudah bisa dicairkan untuk 14 kampung. Yang paling terakhir mulai dari tujuh Perwal mulai dari pengelolaan hingga mempertanggungjawabkan dana kampung," kata Kepala DPMK Kota Jayapura, Daniel Mano di Grant Talent Hotel, Kota Jayapura, Papua, Rabu (17/5).


Menurut Daniel, bila Peraturan Wali Kota (Perwal) sudah siap, selanjutnya tinggal dilakukan sosialisasi kepada aparat pemerintahan kampung, badan musyawarah kampung, tokoh, pemuda, perempuan, dan agama di kampung yang bertanggungjawab atas dana kampung.

"Pencairan dana kampung ada dua tahap, yaitu 60 persen dari Rp 12 miliar lebih dari APBN ditambah dari APBD Kota sekitar Rp 89 miliar. Tahap pertama kami cairkan dari 60 persen itu sebesar Rp30 miliar kami bagi ke 14 kampung," kata Daniel.
"Satu kampung paling rendah itu dapat Rp 2 miliar lebih, dan paling tertinggi sekitar Rp 7 miliar lebih untuk di kelola untuk alokasi dana kampung. Tidak mendapat jumlah yang sama karena sesuai dengan jumlah penduduk, tingkat kesulitan, kemiskinan," kata Daniel menambahkan.
Setelah dana kampung tahap pertama dicairkan di tahun ini, lanjut Daniel, kemudian dimaintai pertanggungjawabannya, setelah dipertanggungjawabkan, barulah tahap kedua bisa dicairkan.
"Kami atur secara rapi sehingga proses di lapangan itu bisa berjalan dengan baik sehingga proses perencanaan di 14 kampung berjalan dengan baik agar masyarakat bisa menikmatinya dengan baik juga," kata Daniel. (Ramah)

  • No comments found

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Info for bonus Review bet365 here.