Menu

Line 1

Custom Search

Peningkatan Kapasitas LKP dan PKBM di Kota Jayapura

  • Ditulis oleh Super User
Penilaian: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
TerburukTerbaik 
Pengelola LKP Dan PKBM
Pengelola LKP dan PKBM di Kota Jayapura saat mengikuti sosialisasi.

 

JAYAPURA, - Pemerintah Kota Jayapura melalui Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura menggelar sosialisasi peningkatan bagi Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) dan  Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).
Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat, Cliford Korwa mengatakan, sosialisasi dua pelayanan tersebut perlu mendapatkan perhatian karena merupakan peningkatan pendidikan.


"Jumlah PKBM di Kota Jayapura yang sudah diakui ada 12, dan LKP ada 7, yang sudah terakditasi baru 2," kata Cliford di Kantor Wali Kota Jayapura, Papua, Rabu (17/5).
Cliford menjelaskan, pengelola LKP mendapatkan sosialisasi tentang akreditasi, sementara PKBM mendapat sosialisasikan terkait mendata Anak Putus Sekolah (ATS) usia 6-21 tahun untuk disekolahkan kembali.
"Kami hadirkan pemateri dari BAP Papua melalui pengurusnya pak Awon, dan pihak Accesornya pak Tiom dari Prestasi Komputer," kata Cliford.
Lanjut Cliford, khusus untuk LKP di tahun ini sudah dilakukan finisitasi melalui sosialisasi dimaksud, sehingga tahun depan hasilnya sudah keluar sebagai lembaga yang terakreditasi, dan langsung terkonek dengan Dapodik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.
"Yang penting terakreditasi dulu lah, mau A, B, atau C, yang penting terakditasi, sehingga bila ada bantuan dari dana APBN bisa menerima karena memenuhi syarat untuk menerima bantuan," kata Cliford.
"LKP sudah terakreditasi langsung dari Badan Standar Nasional, yaitu LKP Prestadi di Hamadi. Yang terakreditasi melalui Badan Pengelola Provinsi Papua itu LKP Sentra Anugrah Komputer di samping pelabuhan Jayapura," kata Cliford menambahkan. (Ramah)

  • No comments found

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Info for bonus Review bet365 here.