Menu

Line 1

Custom Search

Disperindagkop Jayapura Mulai Lakukan Pemantauan Minyak Tanah

  • Ditulis oleh Super User
Penilaian: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
TerburukTerbaik 
Robert Awi
Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura, Robert L.N. Awi.

 

JAYAPURA, - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Jayapura mulai melakukan pemantauan terhadap Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis minyak tanah karena mulai memasuki bulan Suci Ramadan tahun ini.
"Ini merupakan program kami. Kami sudah melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap bahan pangan, maupun ketersedaan bahan bakar jenis minyak tanah," kata Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura, Robert L.N. Awi di Kantor Wali Kota Jayapura, Papua, Rabu (17/5).


Menurut Robert, berdasarkan laporan dari warga melalui Short Message Service (SMS) yang diterima pihaknya, hingga Mei 2017 warga mulai kesulitan mendapatkan minyak tanah dari pengencer.
"Padahal, mereka sudah terdaftar sebagai anggota yang wajib dilayani," kata Robert.
Untuk mengetahui kebenarannya, Disperindagkop melayangkan surat kepada setiap pengencer di wilayah Jayapura dan sekitarnya untuk menghindari terjadinya kesalahpahaman.
"Kata pengencer, mereka terpaksa melakukan hal tersebut karena setiap keluarga sudah di jata antara 10-20 liter tergantung besar keluarga yang dilayani. Kalau sudah habis harus menunggu dropping berikutnya karena masih ada warga lain yang harus dilayanai," kata Robert.
"Setiap pengenger didropping oleh agen antara 2-4 kali dalam sebulan. Kami sudah melayangkan surat undangan ke hampir seluruh pengencer minyak tanah di Kota Jayapura yang kami bagi dalam zonasi," kata Robert menambahkan.
Belum lama ini, lanjut Robert, pihaknya sudah mengundang pengencer di wilayah Cikombong Kotaraja, kemudian dilanjutkan ke Perumnas 1-4, daerah Waena, BTN Kotaraja, Furia, Entrop, Hamadi, Polimak, Kloofkamp, Dok 9.
"Kami harapkan mereka hadiri undangan yang sudah kami layangkan, sehingga proses monitoring distribusi minyak tanah dapat kami lakukan untuk menghindari terjadinya ketidak tepatan dalam penyaluran minyak tanah," ujarnya. (Ramah)

  • No comments found

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Info for bonus Review bet365 here.