Pasific Pos.com
Headline Kota Jayapura

Korem 172/PWY Gelar Diskusi Bersama Mahasiswa Se- Jayapura

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan foto bersama mahasiswa usai giat diskusi.

Jayapura – Kemajuan dan keberhasilan pembangunan di wilayah Papua saat ini sangat ditentukan oleh generasi muda. Demikian dikatakan Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan pada kegiatan komunikasi sosial, Senin (06/05/2022) di Makorem.

Pada kesempatan ini Izak Pangemanan mengajak para mahasiswa untuk memahami kebijakan pemerintah Republik Indonesia.

“Saya mengajak adek adek mahasiswa untuk bersama. Sebab negara yang tidak mengurusi politik dan melupakan dendam masa lalu mereka cepat maju. Kamboja meninggalkan dendam masa lalu dan sekarang mereka luar biasa majunya,” ujar Danrem.

Danrem juga menggugah rasa kepemilikan generasi muda terhadap Korem 172. “Korem ini milik kita. Oleh sebab itu kalo ada yang ingin menyampaikan sesuatu jangan segan segan untuk datang dan berkomunikasi.,” ujarnya.

Izak Pangemanan pun menghimbau, agar generasi muda tetap melakukan pembangunan walau pandemi masih berlangsung.

Pada kesempatan ini, Steve Elson Mara mantan ketua BEM Universitas Umel Mandiri juga mengajak para pemuda untuk tetap waspada. “Kita saat ini telah menguasai tekhnologi informasi melalui internet. Saya menghimbau agar kita bijaksana dalam menggunakannya, ” ujar Steve.

Steve yang juga merupakan lulusan S2 Unhan juga mengingatkan bahwa ada kekuatan teroris yang menggunakan cyber (internet) untuk menghancurkan satu bangsa. “kita harus hati hati dan bijak dalam menggunakan internet dan media sosial, ” tandasnya.

Kegiatan komunikasi sosial yang dihadiri oleh para mahasiswa ini mengambil thema, Melalui komsos TNI kita memelihara kemanunggalan dengan rakyat guna mendukung pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid.