Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Korem 172/PWY Berikan Bantuan Bagi 32 Asrama dan 22 Panti Asuhan

Korem 172
Tampak Danrem 172 masangkan masker kepada salah satu penghuni asrama

Jayapura, – Korem 172/PWY kembali melakukan aksi peduli kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan memberikan bantuan sembako kepada 32 asrama mahasiswa dan 22 panti asuhan yang berada di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis kepada para perwakilan oleh Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar bertempat di Asrama Mahasiswa Fak-fak jalan Buper Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Senin (04/05).

Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan, kegiatan tersebut adalah bagian dari kegiatan Korem 172/PWY untuk melakukan kegiatan dalam rangka peduli covid-19 dan juga bantuan dalam rangka pelaksanaan Operasi Teritorial Tahun Anggaran 2020.

“Kami menyasar asrama mahasiswa karena kalian adalah anak-anak dan orang-orang yang akan meneruskan generasi-generasi Papua yang ada saat ini. Kami berharap kalian tetap di rumah belajar dan menjaga kondisi tetap sehat”, kata Danrem.

Salahsatu tujuan tetap di rumah, katanya, untuk membangun sumber daya manusia Papua karena hanya dengan belajar dan kondisi badan yang sehat, papua ini bisa semakin maju.

“Termasuk panti-panti asuhan, itu adalah tempat anak-anak yang sedang dirawat, mereka mungkin tidak seberuntung kita yang memiliki orang tua. Namun mereka juga adalah generasi–generasi muda anak bangsa yang memiliki potensi yang sama dengan kita untuk bisa membangun tanah ini”, lanjut Danrem.

Sementara itu, Koordinator Badan Pengurus Mess Asrama Fak-fak di Jayapura Arnold Patipi menyampaikan, berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Korem 172/PWY.

“Bantuan ini sangatlah berarti bagi kami semua pelajar di asrama ini. Karena orang tua kami juga di kampung tidak bisa mengirimkan uang makan seperti biasanya terkait dengan pembatasan sosial ini”, ujar Arnold.

Pihaknya juga mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan yang kedua kalinya yang didapatkan. Yang pertama dari dinas sosial dan sekarang dari Korem 172/PWY.

Artikel Terkait

Pembentangan Merah Putih Di Jembatan Merah Menyatukan Seluruh Elemen Masyarakat

Fani

Meriahkan HUT RI ke 75 Bersama Anak Anak Di Pesisir Danau Sentani

Fani

Danrem 172/PWY : Hapus Luka Lama Dengan Saling Memaafkan

Fani

Masyarakat Pendatang Diminta Berperan Aktif Dalam Penyelesaian Konflik Papua

Fani

Putra Terbaik Port Numbay Jabat Dandim 1715/Yahukimo

Fani

Tingkatkan Ketahanan Pangan Danrem 172/PWY Jalin Kordinasi Dengan Bulog

Fani

Danrem 172/PWY : Pahami Konflik Papua

Fani

Korem 172/PWY Musnahkan Miras Dan Ganja Hasil Sitaan

Fani

Danrem 172/PWY : Kehadiran Satuan Pengaman Bandara Guna Memberi Rasa Aman Bagi Penerbangan

Fani