Pasific Pos.com
Papua Barat

Kontraktor Diminta Memasang Papan Nama Proyek Konstruksi

Manokwari, TP – Para pengusaha atau kontraktor yang melaksanakan proyek pekerjaan jasa konstruksi di Papua Barat, diminta memasang plang atau papan nama proyek di lokasi pekerjaannya.

Hal ini ditegaskan Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Barat, Semy Saiba terkait banyaknya proyek konstruksi yang tidak memasang papan nama proyeknya.

“Kalau sedang mengerjakan pekerjaan konstruksi, saya harap ada plang supaya masyarakat bisa tahu ini apa dan perusahaan mana yang mengerjakan,” tukas Saiba kepada para wartawan di Lapangan Borarsi, Manokwari, Jumat (5/1/18).

Ia mengaku, tahun ini pihaknya akan menertibkan semua pekerja konstruksi mulai dari sisi administrasi sampai hasil pekerjaan fisik. Ditegaskannya, wajib hukumnya untuk kontraktor mengumumkan kepada masyarakat tentang suatu pekerjaan, nilai pekerjaan, dan jangka waktu pekerjaan.

Disinggung tentang sanksi terhadap kontraktor yang tidak memasang papan nama proyeknya, Saiba mengaku, untuk sementara sanksinya hanya teguran, tetapi ke depan bisa saja diberikan sanksi administrasi. [BOM-R1]