Pasific Pos.com
Headline Olahraga

KONI Seluruh Indonesia Dukung PON XX Papua

KONI Seluruh Indonesia Dukung PON XX Papua

JAYAPURA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2-14 Oktober 2021. Hal itu terungkap pada peresmian Stadion Lukas Enembe dan sejumlah venue PON, Jumat (23/10) malam.

Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya ketika menyapa ketua-ketua umum KONI yang mengikuti acara peresmian venue PON melalui aplikasi zoom, menyampaikan dukungannya kepada Provinsi Papua agar dapat menjadi tuan rumah terbaik pada event empat tahunan tersebut.

“Kami mendukung Papua sebagai tuan rumah PON XX tahun 2021, Provinsi Aceh akan datang ke Papua dengan kekuatan 250 atlet, Venue yang dibangun oleh pemerintah Papua sangat luar biasa,” Ungkap Sekum KONI Aceh, M Nasir Syam.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum KONI DKI Jakarta Djamhuron P Wibowo kepada Papua yang telah sukses membangun sejumlah infrasturktur PON XX di bumi Cendewasih.

Menurutnya, fasilitas olahraga yang berstandar internasional itu diharapkan kedepan Papua menjadi barometer prestasi olahraga di Indonesia.

“Saya percaya dan optimis Papua dapat menyelenggarakan PON dengan baik, KONI DKI Jakarta siap memboyong atlet-atlet terbaik ke Papua dan bertekad meraih prestasi terbaik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn,) Marciano Norman mengimbau semua pihak bersama-sama dukung dan sukseskan PON XX tahun 2021 di tanah Papua.

“Ini sejarah Papua menyelenggarakan multi event nasional olahraga. Kita harus dukung dan sukseskan agar kita dapat membuat prestasi dengan pecahan rekor nasional di berbagai cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di bumi Cenderawasuh,” tandasnya.

Artikel Terkait

Klaster Mimika Siap Sambut PON XX

Bams

PON XX Papua Diikuti 6.484 Orang Atlet

Bams

Konsolidasi PB PON Jelang CdM Meeting II

Bams

Papua Tolak Sumsel Jadi Tuan Rumah Pendamping PON

Bams

THB PON XX Papua Tuntas, Tapi ada Beberapa Catatan

Bams

Papua Protes Atlet Terbang Layang DKI dan Jawa Barat

Bams

THB PON XX Dibahas KONI dan TD Cabor

Bams

Koni Pastikan PON XX Papua Pertandingkan 37 Cabor

Bams

Wagub Ajak Kepala OPD Sukseskan PON XX

Bams