Pasific Pos.com
Info Papua

KONI Resmi Serahkan 7 Cabor Tambahan Kepada Pemprov Papua

JAYAPURA,- Setelah melakukan finalisasi cabang olahraga bersama PB PON Papua XX, KONI resmi menyerahkan 7 cabang olahraga tambahan kepada Pemerintah Provinsi Papua, yang diterima langsung oleh Sekada Papua, Herry Dosinaen, diruang kerjanya, Kamis(8/2/18).

Sekretaris KONI Papua, Kenius Kogoya mengatakan, cabor tambahan yang diusulkan pada Musprov KONI Papua akhir tahun 2017 lalu, hanya 7 cabor yang direstui. Dengan demikian, kita serahkan secara resmi kepada Pemerintah Provinsi.

“kami sudah serahkan cabor tambahan kepada Sekda sebagai atas nama Pemerintah,” kata Kenius.

Kata Kenius, surat dari KONI untuk cabor tambahan tersebut sudah diterima oleh Sekda. Selanjutnya pihaknya bersama pemerintah akan melanjutkannya ke KONI Pusat.

“Kita harapkan dengan dukungan Pemerintah, supaya pelaksanaan PON ini bisa berjalan di Papua. Sehingga dengan tambahan cabor ini maka kini sudah ada 44 cabor yang siap dimainkan di PON XX tahun 2020 nanti,”terang Kenius.

Terkait untuk masalah pembiayaan cabor itu akan dihitung oleh Pemerintah, dan tentu tidak ada masalah, karena pembangunan venus untuk 7 cabor tersebut tidak terlalu membutuhkan biaya yang terlalu besar.

“Mungkin untuk 7 cabor ini tidak akan sampai membutuhkan anggaran yang besar paling kurang Rp. 5 Miliar sudah bisa membangunkan venuenya. Misalkan cabor Dance bisa dipakai di Hotel atau Aula seperti Sasana Krida tinggal fasilitasnya dilengkapi saja,”terangnya.

Ia menambahkan, Pemerintah sangat setuju dengan usulan penambahan 7 cabor tersebut. Karena memang penentuan cabor dan nomor itu adalah kewenangannya KONI. “kami di KONI yang mengusulkan cabor kepada Pemerintah untuk mempersiapkan venue-venue,” tutup Kenius.