Pasific Pos.com
Olahraga

Koni Papua Target Judo Dua Medali Emas

Jayapura,- Pengurus Provinsi Persatuan Judo Seluruh Indonesia (Pengrov PJSI) diberikan target dua medali emas yang bakal disumbangkan untuk kontingen Papua pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

Hal itu disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) KONI Papua, pada pelantikan Pengurus Provinsi PJSI Papua di Jayapura, Jumat (25/10/2019).

Menurut Kenius, dengan kepengurusan PJSI yang bari membawa harapan baru bagi olahraga beladiri ini. “menjadi pengurus olahraga ini pengabdian, tidak ada gaji, sehingga pengurus yang sudah dilantik dapat bekerja dengan hati untuk kembalikan kejayaan olahraga judo di Papua bahkan Indonesia,” tegasnya.

Kenius mengaku, Provinsi Papua akan menjadi tuan rumah PON XX tahun 2020, maka, KONI Papua memberikan tanggungjawab dua medali emas kepada Judo.

“Tim judo Papua kini dilatih oleh pelatih judo Nasional (Bambang Prakarsa) kita harapkan bisa memberikan prestasi di PON nanti,” ujarnya.

Namun, katanya, meraih dua medali emas tak mudah, butuh perjuangan dan kerja keras, maka itulah, KONI Papua melalui Pusat Latihan Provinsi (Puslatprov) akan menyiapkan atlet-atlet Papua dengan baik.

“dua medali emas tidak mudah diraih, harus bekerja keras, tapi kalau bisa lebih dari dua itu adalah anugerah,” katanya.

Disinggung soal olahraga Judo Papua semakin tertinggal, Kenius mengakui jika olahraga ini pembinaanya kurang berjalan dengan baik.

“pembinaan kita di Papua tidak berjalan baik, akhirnya atlet kita tidak ada di pelatnas, harapan kami kepada pengurus yang baru, segera membuat pengurus di tingkat kabupaten agar pembinaan di daerah dapat berjalan.

Selain itu, Papua juga sangat kekurangan sumber daya manusia pada bidang kepelatihan, padahal cabang olahraga beladiri membutuhkan ilmu bagaimana membentuk atlet yang handal.

“harapan kami KONI, dengan kepengurus PJSI yang baru, dapat menciptakan atlet berprestasi untuk Papua dan Indonesia kedepan,” pungkasnya.