Pasific Pos.com
Olahraga

Koni Papua Kembali Verifikasi Cabor

JAYAPURA, – KONI Papua melalui Bidang Prestasi (Binpres) kembali melakukan verifikasi kepada cabang olahraga (canor), Selasa (20/2/18).

Dari 19 cabor yang diundang hanya 11 cabor yang hadir. “Bulan Januari lalu kita sudah verifikasi juga cabor lain, hari ini kita undang masih ada delapan cabor yang tidak hadir,” ujar Wakil Ketua Binpres, Saharuddin Ita kepada pers di Kantor Koni Papua.

Selain cabor, kita juga melakukan verifikasi nomor pertandingan. Jadi, kepada cabor yang belum diverifikasi agar segera datang ke Koni Papua untuk dilakukan verifikasi,” ujarnya.

Menurutnya, cabor dan nomor pertandingan yang diverifikasi ini akan diparipurnakan sebelum dibawa ke Jakarta untuk dibahas dalam Rapat Anggota Koni se Indonesia bulan Maret 2018.

Lanjutnya, verifikasi yang dilakukan ini pada intinya kita ingin mendapat informasi dari cabor terkait jumlah atletnya yang saat ini.

Oleh karena itu, dari 47 cabor yang rencananya akan dipertandingkan pada PON XX tahun 2020, datanya akan kami serahkan ke Koni untuk diputuskan pada rapat anggota nanti.

“Kita masukan data cabor dan jumlah nomor saja, nanti diputuskan pada rapat anggota,” kata Saharuddin.

Saharuddin mengaku untuk penentuan cabor maupun nomor pertandingan yang nanti dilaksanakan di PON 2020, akan diputuskan KONI Pusat.

“Nanti pada rapat anggota tahunan KONI Pusat bersama KONI darah barulah diputuskan jumlah cabor dan nomor pertandingan,” ujarnya.