Pasific Pos.com
Papua Selatan

KONI Bantu Mantan Atlit Berprestasi

MERAUKE,ARAFURA,-Sebanyak empat orang mantan atlit Merauke yang pernah mengharumkan nama Merauke baik di tingkat nasional maupun internasional, Kamis (11/1/18) menerima bantuan kendaraan roda dua dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Merauke. Penyerahan dilakukan langsung Ketua Umum KONI yang juga Bupati Merauke, Frederikus Gebze,SE,M.Si di Halaman Gedung Negara.

Dalam arahannya, Freddy Gebze (sapaan akrabnya) mengatakan apa yang diberikan saat ini merupakan bentuk perhargaan atas jasa dan perjuangan para mantan atlit asal Merauke, yang pernah mengharumkan nama bangsa dan negara sampai ke Asia, Eropa bahkan ke Amerika. “Hari ini, pemerintah daerah melalui KONI memberikan penghargaan kepada atlit-atlit yang telah mengukir sejarah dan membawa nama bangsa,”ujarnya.

Selain keempat mantan atlit tersebut, kedepan juga akan diberikan penghargaan serupa kepada Frans Mahuze dan lainnya. Pemberian ini memang tidak seberapa, tetapi sebagai bentuk apresiasi pemerintah melalui KONI yakni memberikan karena fakta dan kenyataan. “Saya atas nama Bupati dan masyarakat Merauke, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada mereka yang menerima kendaraan ini, untuk digunakan bermanfaat bagi keluarga,”tukasnya.

Sementara itu, keempat mantan atlit yang menerima bantuan sepeda motor tersebut masing-masing adalah Gerardus Balagaize, Vincen Gebze, Herman Balagaize dan Freddy Mahuze.