Pasific Pos.com
Papua Barat

Kondisi Ruas Jalan Amban Pantai Menuju Nuni Mulai Rusak

Manokwari, TP-  Kondisi ruas jalan Amban Pantai menuju Nuni, Distrik Manokwari Utara mulai rusak. Bahkan disejumlah titik kondisi badan jalan bisa berpotensi terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan, karena badan jalan mulai longsor karena tergerus ombak air laut (abrasi).

          Ironisnya, sesuai pantuan koran ini, Selasa (17/7) siang, instansi terkait sampai sekarang belum ada membuat tanda atau rambu –rambu sebagai pemberitahuan bagi pengguna jalan yang melintas ruas jalan tersebut agar lebih berhati  hati.

Disamping sebagian badan jalan mulai terkikis air laut, kerusakan badan jalan karena telah berlubang juga terlihat di sepanjang ruas jalan tersebut. Bahkan ada kubangan di badan jalan dengan kedalaman mencapai lutut orang dewasa.

Apabila musim penghujan maka kubangan tersebut akan penuh air dan menggangu pengguna jalan secara kusus yang menggunakan kenderaan roda dua.

     Saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu di ruang kerjanya, Kepala Distrik Manokwari Utara Yusak Dowansiba mengatakan bahwa jalan yang menuju area Pemerintahannya sudah lama dikeluhkan oleh masyarakat.

Selama ini warga mengunakan jalan ini untuk aktivitas mereka sehari hari, seperti menghantarkan hasil kebun mereka ke pasar, belanja ke pasar, dll. Tidak ada lagi jalan alternatif ke pusat kota, selain jalan ini. Warga Manokwari Utara sangat berharap kepada Pemerintah dan Dinas terkait dapat melakukan perbaikan di jalan dan jembatan yang mereka lalui, sebelum jalan tersebut semakin rusak parah dan menelan korban jiwa. [CR46].