Pasific Pos.com
Papua Barat

Komunitas Pendeta Kiyai Sorsel Deklarasikan Jokowi-Cak Imin

Manokwari, TP – Komunitas yang dinamakan Pendeta Kiyai Bersatu Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel), Provinsi Papua Barat, mendeklarasikan dirinya mendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi) – Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Deklarasi dilakukan di Kabupaten Sorsel, Sabtu (17/2). Alasan mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Jokowi-Cak Imin karena merasa terpanggil melihat kondisi bangsa, khususnya kondisi Papua.

“Indonesia tidak boleh dipimpin oleh orang yang salah ke depan,” tegas Koordinator Komunitas Pendeta Kiyai Bersatu Kabupaten Sorsel, Manaf Jare didampingi sekretarisnya, Richard Bleskadit dalam press release yang diterima Tabura Pos, Sabtu (17/2).

Menurut Jare, deklarasi ini dilakukan secara sukarela, karena Komunitas Pendeta Kiyai Kabupaten Sorsel menilai pasangan Jokowi-Cak Imin adalah pasangan yang ideal.

“Jujur, kami di Papua merindukan sosok seperti beliau berdua karena kolaborasi nasionalis-religius, apalagi sosok seperti Cak Imin, keponakan Gus Dur, bagi kami di Papua,” tambahnya.

Oleh sebab itu, komunitas ini sangat mendambakan pasangan Jokowi-Cak Imin bisa berpasangan pada Pilpres 2019 mendatang. [HEN-R1]