Pasific Pos.com
Papua Barat

Kompleks Tanimbar 2 Tergenang Air Setinggi Dada Orang Dewasa

Manokwari, TP – Hujan yang mengguyur Kota Manokwari dan sekitar selama beberapa jam, Selasa (13/2), membuat beberapa titik di Kota Manokwari, tergenang air.

Dari pantauan Tabura Pos sekitar pukul 15.00 WIT, di beberapa titik yang tergenang air hujan deras, diantaranya di Jl. Drs. Esau Sesa dan Kampung Jawa di Jl. Trikora, Wosi.

Di samping itu, tepatnya di Kompleks Tanimbar 2, Jl. Lembah Hijau atau depan SMA Negeri 2 Manokwari, juga dilandar banjir. Bahkan, tinggi air di Kompleks Tanimbar 2 mencapai dada orang dewan dan merendam beberapa rumah warga.
Banjir yang terjadi di kompleks itu lantaran Kali Wosi, meluap. “Mungkin karena daerahnya seperti kolam, jadi air dari atas semua turun dan dari kali meluap. Kalau rumah di lokasi sini cukup banyak,” kata seorang warga di lokasi banjir, Selasa sore.

Kompleks ini menjadi langganan banjir setiap kali musim penghujan tiba. Warga pun mengaku bingung, mengapa daerahnya masih saja tergenang air, padahal sudah ada talud.

“Hampir setiap tahun langganan banjir. Padahal talud kali sudah dibangun, tetapi tidak tahu kenapa air bisa naik,” kata warga lain.

Sementara itu, pada pukul 20.00 WIT, air yang mengenangi Kompleks Tanimbar 2 sudah mulai surut. Selanjutnya, warga yang rumahnya tergenang air melakukan pembersihan.

“Dari tadi sore belum ada kunjungan dari pemerintah. Kalau tahun lalu memang Bupati dan Wakil Bupati datang melihat ke sini saat banjir, tapi hari ini belum kayaknya,” timpal warga. [SDR-R1]