Pasific Pos.com
Papua Selatan

Kompak Bersama Anggota, Kapolres Merauke Ikut Long March

Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum dan anggota saat melakukan long march (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum memimpin langsung kegiatan long march yang diikuti oleh ratusan personil Polres Merauke Selasa pagi kemarin. Sebanyak 157 personil Polres Merauke mengikuti kegiatan tersebut yang terdiri dari Wakapolres, para Kabag, Kasat, Perwira dan sejumlah anggota Polres Merauke. Adapun rute yang dilalui adalah Jalan Brawijaya, Jalan Pemuda, kawasan Mini Maro, Kelapa Lima, area Distrik Merauke, Jalan Angkasa, Bundara Libra, Jalan Brawijaya dan kembali ke Mapolres Merauke dengan dikawal personil Satuan Lantas dan Urdokkes Polres Merauke.

Saat ditemui mewakili Kapolres Merauke, Kabag Sumda Kompol Ridwan, SH sebagai fungsi pembinaan SDM Polri mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan perintah langsung Kapolres Merauke karena anggota sudah cukup lama melaksanakan rangkaian kegiatan pengamanan mulai dari pengamanan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Merauke hingga pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Ia benar maksud dan tujuan kegiatan olah raga bersama ini agar stamina dan imunitas seluruh personil Polri tetap prima. Namun yang paling utamanya untuk menjaga kesehatan semua jajaran,”ungkapnya. Ia menjelaskan, jumlah pasien Covid-19 di Merauke mulai meningkat sehingga Polri sebagai pengemban fungsi kamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dituntut untuk senantiasa prima dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat. “Kegiatan olah raga ini terus digencarkan dan direncanakan minggu depan kita akan jalan lagi dari Pantai Lampu Satu hingga Mako Polres,”ungkapnya. Ia menghimbau seluruh anggota Polres Merauke dan Polsek terdekat agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan jumlah lebih banyak lagi.

Artikel Terkait

Giliran Remaja Putri Asmat Dilatih Buat Kancing Baju

Arafura News

Dukung Penghasilan Warga, ‘Mama-Mama Asmat Dibuatkan Rekening Tabungan’

Arafura News

Sosok Seorang Paulus Waterpauw Di Mata Kapolres Merauke

Arafura News

Kapolres : Kalau Mabuk Pasti Saya Tangkap

Arafura News

Meski Pandemi Home Visit Tetap Digiatkan

Arafura News

27 Polisi Ikut Tes Bela Diri

Arafura News

Polres Merauke Gencar Cegah Penyebaran Covid

Arafura News

Home Industri Kapolres Merauke Makin Dikenal

Arafura News

Prihatin Dengan Masalah Pemalangan

Arafura News