Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

Komitmen BRI Jayapura untuk Masyarakat yang Terdampak Ekonominya Akibat Corona

Komitmen BRI Jayapura
Penyaluran bahan pangan kepada warga yang terdampak ekonominya akibat Covid-19 di Kota Jayapura.

Jayapura – Setelah menyalurkan ratusan paket bahan pangan dan masker untuk masyarakat yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19 beberapa waktu di sejumlah titik di Kota Jayapura, kembali PT Bank Rakyat Indonesia (Bank BRI) Cabang Jayapura melakukan hal yang sama dengan membagikan 1.000 paket bahan pangan masih di Kota Jayapura.

Pemimpin Cabang BRI Jayapura, Hendry H.Manalu yang memimpin langsung kegiatan sosial tersebut pada Sabtu (2/5/2020). Adapun titik penyaluran paket bahan pangan diantaranya di Kelurahan Argapura, Kelurahan Gurabesi dan Kelurahan Bhayangkara.

“Penyaluran bantuan juga diberikan kepada 4 Kepala Suku di Kampung Kayo Pulo, Distrik Jayapura Selatan sebanyak 500 paket bahan pangan yang akan dibagikan untuk masyarakat setempat,” kata Hendry melalui keterangan tertulis.

Hendry menyampaikan bahwa Bank BRI sebagai badan usaha milik negara (BUMN) berkomitmen tetap aktif dalam memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak ekonominya akibat Covid-19.

“Kegiatan ini bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) BRI khususnya di Kota Jayapura,” tulis Hendry.

Sementara itu, Lurah Gurabesi, Richard Nahumury yang turut mendampingi Ketua RT 04, 03 dan 06 dalam penyaluran bantuan tersebut menyampaikan apresiasi aksi nyata Bank BRI.

“Hal ini tentu sangat membantu masyarakat yang terkena dampak ekonominya akibat wabah virus tersebut. BRI merupakan bank yang sangat berkomitmen dalam membantu masyarakat,” ucap Richard.

Ia mengungkapkan bahwa sebelumnya telah mendampingi Pemimpin BRI Jayapura membagikan masker untuk para pedagang di Pasar Mama Mama Papua dan penyerahan bantuan 2 unit perlengkapan cuci tangan beserta tangki yang ditempatkan di pertokoan dan permukiman di area Kelurahan Gurabesi.

Artikel Terkait

Ini Penyebab Pemkot Jayapura Kembali Tutup Pasar Youtefa

Zulkifli

Angka Kesembuhan Covid-19 di Papua Terus Meningkat

Bams

Sumule : Wabah Corona Belum Berkahir, Pemda Diminta Lebih Waspada

Bams

84 Tenaga Medis Dok II Jayapura Positif Corona

Bams

Pemkot Jayapura Serahkan Bantuan Sembako Tahap II

Fani

Papua luncurkan RT/RW Tangguh COVID-19

Bams

Menkes : Papua Hebat, Mampu Tekan Angka Kematian Akibat Covid-19

Bams

Doni Monardo Bangga Dengan Klub Persipura

Bams

Pemprov Papua Kembali Perpanjang Masa Relaksasi Hingga 31 Juli

Tiara