Pasific Pos.com
Info Papua

Komisi IV Ingatkan Gubernur Perhatikan Lelang Proyek di Setiap SKPD

 

Jayapura, – Komisi IV DPR Papua yang membidangi Infrastruktur mengingatkan Penjabat Gubernur Papua memperhatikan pelaksanaan lelang (tender) pekerjaan atau proyek di setiap SKPD yang ada di ruang lingkup Pemprov Papua.

Bahkan ungkap Anggota Komisi IV DPR Papua, Thomas Sondegau , hingga kini masih banyak pekerjaan yang belum dilelangkan padahal sudah pertengahan tahun anggaran.

“Dalam anggaran 2018 sampai kini dari pihak pemerintah belum banyak pekerjaan yang dilelang. Jadi Penjabat gubernur juga harus melihat hal ini,” kata Thomas Sondegau ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (4/7/18).

Menurut legislator Papua ini, penjabat gubernur Papua perlu memerintahkan setiap SKPD supaya pekerjaan yang ada segera diselesaikan karena tidak lama lagi dilaksanakan sidang APBD perubahan.

“Kini tinggl berapa bulan lagi tahun anggaran 2018 berakhir. Ini sudah Juli. Tersisa lima bulan lagi. Karena Desember sudah harus selesai dan masuk APBD induk 2019,” paparnya.

Apalagi kata Thomas, dalam waktu yang tidak lama lagi, akan dilakukan sidang APBD perubahan 2018. Maka tentu serapan angggaran hingga pertengahan tahun akan menjadi salah satu hal yang akan diperhatikan.

“Jadi jangan sampai serapan APBD 2018 tersendat. Ini penting. Karena banyak hal di Papua yang harus dilakukan. dan di kerjakan, makanya kiita harus kejar waktu yang tersisa ini, ” pungkasnya. (TIARA)