Pasific Pos.com
Papua Selatan

Kolaborasi Kapolres Bersama Dandim

Kapolres dan Dandim saat membagikan masker (foto:iis)
‘Kompak Pimpin Operasi Pendisiplinan Prokes’

 

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum didampingi Dandim 1707 Merauke, Letkol Czi Muh Roiz Edy Susilo, S.T, serta para Perwira dan personil TNI dan Polri Senin lalu melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan yang dimulai dari Tugu Libra. Tepatnya pada pukul 16.40 WIT kegiatan telah dimulai dengan memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan serta dilanjutkan dengan pembagian ratusan masker kepada masyarakat secara gratis.

Dalam arahannya kepada gabungan personil TNI dan Polri, Kapolres mengungkapkan bahwa  kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat berdasarkan arahan dari pusat. “Sasarannya adalah masyarakat pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan terutama yang tidak memakai masker. Dalam pelaksanaannya juga turut dilakukan pembagian ratusan masker guna pendisiplinan protokol kesehatan kepada pengendara dan pengguna jalan serta masyarakat yang berada di sekitar Libra,”ujarnya. Diharapkan dengan himbauan, teguran serta ajakan kepada masyarakat dan pengguna jalan maka mereka dapat bersama-sama mematuhi protokol kesehatan. Upaya untuk menumbuhkan kesadaran ini dilakukan secara persuasif dan humanis sehingga belum diberikan tindakan dan sanksi hukum.

Sementara itu untuk Kodim 1707/Merauke dalam memberikan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat Merauke, tidak hanya melalui pengeras suara saja turut membagikan masker kepada masyarakat dan Pondok Pesantren Hidayatullah. Dengan dipimpin langsung oleh Dandim, para Babinsa Kodim 1707/Merauke memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi prokes sengan mematuhi 4M. Himbauan diberikan di sepanjang jalan menuju pondok pesantren, mulai dari Makodim 1707, Jalan Raya Mandala, Jalan Parako, Angkasa Kelapa Lima hingga sampai di Pondok Pesantren Hidayatullah.

Dandim menjelaskan, dipilihnya Pondok Pesantren Hidayatullah sebagai sasaran sosialisasi dikarenakan santri dan santriwati di pondok jumlahnya mencapai ratusan sehingga dikuatirkan akan menjadi klaster baru dalam penyebaran Covid-19. Masker yang dibagikan berjumlah 500 buah dimana 400 masker diberikan kepada pondok pesantren dan 100 masker diberikan kepada masyarakat. Selanjutnya Dandim dan rombongan melanjutkan sosialisasi dan pembagian masker kepada masyarakat yang berada di sekitar Taman Libra.

Artikel Terkait

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans

Kejutan Baru Dari Kapolres Si Penumpas Teroris

Afrans

Giliran Kodim Digandeng BRI

Afrans

Pelatihan Bagi Jemaat Direspon Kapolres, Iptu Elvis: Salut Dan Bangga Kebaikan Beliau

Afrans

BRI dan Kapolres Merauke Kompak Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

Afrans

Bersama Wartawan Tinjau Kolam Budi Daya Bandeng, Kapolres: Dalam Waktu Dekat Rampung

Afrans

Pos Jaga Polisi Butuh Perbaikan

Afrans

Polisi Diminta Pahami Tugas Pokok

Afrans