Pasific Pos.com
Papua Selatan

Kolaborasi Dua Wakil Rakyat Partai NasDem Berantas Covid 19

NasDem papua Berantas Covid 19
Persiapan penyemprotan yang dilakukan belum lama ini (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,- Atas dasar kemanusiaan dan keterpanggilan hati nurani dalam turut serta menanggulangi pandemi Corona Virus (Covid – 19), wakil rakyat dari Partai NasDem yaitu Anggota DPR RI H. Sulaeman L.Hamzah Dapil Papua dan Anggota DPR Papua Fauzun Nihayah, S.HI,MH Fraksi NasDem melakukan kerjasama dalam melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah tempat atau fasilitas umum di Kabupaten Sabtu lalu. Kegiatan juga dikoordinasikan langsung dengan tim satgas corona pemerintah daerah setempat.

Menggunakan 10 alat semprot, tim penyemprot melakukan penyemprotan mulai dari tempat ibadah di tengah-tengah Kota Merauke dan pemukiman warga/komplek. Anggota DPR RI H.Sulaeman L.Hamzah via telepon selulernya mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan tersebut dilakukan bekerjasama dengan tim satgas corona karena sebagai wakil rakyat pihaknya ikut prihatin dengan kondisi yang terjadi saat ini. Menurutnya, ini sudah menjadi tugas kita semua saling bahu membahu untuk melawan virus corona dan NasDem juga siap selalu hadir untuk bersama masyarakat melawan virus corona.

Sosok wakil rakyat ini juga dikenal sebagai bapaknya petani di dapilnya karena sudah ratusan alat pertanian yang diperjuangkan untuk petani. Sulaeman L.Hamzah yang juga sebagai sekretaris DPW NasDem Papua juga mengajak seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Papua agar bersama-sama terlibat aktif untuk mencegah merebaknya penyebaran Covid-19 atau corona virus di Provinsi Papua. Kabupaten Merauke sengaja dipilih dalam penyemprotan karena di Merauke sudah ada pasien yang positif terkena virus corona dan pasien yang dalam pengawasan juga cukup banyak.

“Merauke menjadi pintu masuk wilayah selatan Papua, oleh karena itu kawasan itu harus steril dari virus corona. Kita sekarang sedang gerakkan untuk semua pihak untuk melakukan upaya-upaya pencegahan. Dengan berbagai usaha dan ikhtiar bersama, kami berharap jumlah pasien corona yang positif di Papua tidak bertambah lagi dan begitu juga dengan status pasien yang lain,” harapnya.

Sementara itu Fauzun saat dihubungi menambahkan bahwa ini menjadi tugas kita sebagai wakil rakyat untuk memberikan perlindungan ke masyarakat. “Meski saya tidak bisa hadir langsung karena kendala penerbangan tapi lewat telepon tetap menggerakkan tim untuk bekerja dan koordinasi dengan tim satgas corona setempat.

Sebagai petugas partai Nasdem kami harus ikut terlibat dalam mencegah virus corona ini, apapun caranya itu harus dilakukan,”jelas wanita yang akrab disapa Mbak Fauzun ini. Kandidat doktor legislator NasDem provinsi ini mengungkapkan, melalui penyemprotan desinfektan dan berbagai upaya oleh pemerintah dan seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat memutus rantai penularan virus corona.

Artikel Terkait

25 Persen ASN Papua Terpapar Corona

Bams

Peserta Peresmian Venue PON Wajib Miliki Kartu Bebas Covid-19

Bams

Wagub : Tak Taat Protokol Kesehatan, Calon Kepala Daerah Didiskualifikasi Saja

Bams

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Nasdem Targetkan Kemenangan Pilkada di Delapan Kabupaten

Jems

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans