Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

Kodim Persiapan Keerom Segera Dibangun

Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan saat meninjau lokasi kodim baru, Jumat (9/7/2021).

Jayapura – Kabupaten Keerom merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Papua yang memiliki daerah teritorial yang berbatasan langsung negara Papua New Guine (PNG). Sehingga dipandang perlu akan keberadaan Kodim baru. Kodim baru ini akan memperkuat pertahanan di daerah perbatasan negara sekaligus akan membantu tugas pokok Korem 172/PWY selaku Komando Pelaksana Operasi.

“Jika kodim dibangun dapat memberikan berkat dan manfaat kepada masyarakat, maka TNI juga akan berkontribusi dalam meningkatkan SDM dan meningkatkan taraf hidup masyarakat d Kabupaten Keerom, ujar Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan saat meninjau lokasi kodim baru, Jumat (9/7/2021).

Pada kesempatan ini Danrem menberikan apresiasi kepada Bupati Kabupaten Keerom dan masyarakat adat yang telah membantu dalam menyiapkan lahan untuk pembangunan kodim Keerom yang direncanakan akan dibangun pada tahun 2022.

“Semoga hal ini dapat segera terealisasikan sehingga Kodim Keerom dapat segera bekerja dan membangun Kabupaten Keerom yang lebih maju,” ujar Danrem.