Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Kodim Jayapura Gerakkan Babinsa Bentuk Duta Protokol Kesehatan

SENTANI – Upaya mencegah dan memutus penyebaran Covid 19 sudah menjadi prioritas utama di masa New Normal dan ini sudah menjadi kepentingan bersama dengan terus menerapkan disiplin protokol kesehatan dan menerapakan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak).

Hal ini yang mendorong Kodim 1701/Jayapura mendorong Babinsa untuk menggalang masyarakat di wilayahnya guna mensosialisasikan pentingnya Disiplin Protokol Kesehatan dan penerapan 3M dalam kehidupan sehari-hari.

Sejalan dengan itu Babinsa Kemtuk Gresi Sertu Slamet Robiantoro pada Rabu (23/12) siang, menggalang masyarakat untuk menjadi Duta Kelompok Penggerak Kemajuan (Porakju) perubahan perilaku di Kampung Janggrang Distrik Kemtuk serta Saudari Yuli Yaru sebagai ketua Porakju wilayah Kemtuk.

“Kami di sini sebagai Babinsa melakukan pendampingan kepada Duta Porakju dalam mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan serta penerapan 3M dalam kehidupan sehari-hari” ujar Sertu Slamet.

Sertu Slamet juga menjelaskan bahwa sebelum pendampingan, Babinsa terlebih dahulu memilih warga yang dengan sukarela mau menjadi Duta Porakju dan memberikan gambaran apa saja yang akan dilaksanakan dalam tugas sosialisasi kedepan.

“Kami merasa terpanggil untuk pelaksanaan tugas menjadi Duta Kelompok penggerak kemajuan (Porakju) perubahan perilaku karena kami lihat di daerah kami ini sebagian masyarakat belum paham dan mengerti pentingnya disiplin protokol kesehatan bagi diri dan keluarga” tutur Yuli yang merupakan salah satu duta Porakju.

Dalam pelaksanaan sosialisasi ini diupayakan agar dapat menyentuh setiap elemen masyarakat terutama di daerah Distrik Kemtuk, agar masyarakat mengerti dan paham tentang apa itu Covid-19, Protokol Disiplin Kesehatan serta menerapkan 3M.

Artikel Terkait

Babinsa Kodim Jayapura Gotong Royong Membuat Tempat Wudhu Mushollah

Jems

Babinsa dan Warga jaga Stabilitas Kamtibmas di Kampung

Jems

Babinsa Kodim 1701/Jayapura Aktif Ingatkan Warga Tentang 3M melalui Komsos

Jems

Bersama Masyarakat, Kodim 1701/ Jayapura Gotong royong Pembuatan Honai

Jems

Upaya disiplin prokes melalui Komsos Anggota Kodim 1701/Jayapura

Jems

Bersama Kodim 1701 Jayapura Ondoafi Akan Jaga Kamtibmas

Jems

Kodim 1701/Jayapura Ajak Warga Budayakan Prokes dan 3M di Tengah Pandemi

Jems

Babinsa Kodim 1701/Jayapura bersama Duta Porakju Terus Edukasi Warga Tentang Covid-19

Jems

Libur Natal Kodim 1701/Jayapura Gencarkan Sosialisasi Prokes dan 3M

Jems