Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Kodim 1701/Jayapura Gandeng Warga Binaan Sosialisasikan Disiplin Protokol Kesehatan

JAYAPURA- Kodim 1701/Jayapura sebagai satuan kewilayahan terus berupaya membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai Covid-19 dan juga menggalakan disiplin protokol kesehatan khususnya untuk wilayah Kota Jayapura.

Sejalan dengan hal tersebut Kodim 1701/Jayapura pada Selasa (22/12) siang, menggandeng warga binaan (Porakju) untuk menggalakkan disiplin protokol kesehatan di lingkungannya. Hal ini dilakukan untuk mengingatkan dan meyakinkan masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan bagi diri sendiri ataupun terhadap orang banyak.

“Kami menggandeng Kelompok gerakan kemajuan (Porakju) agar ada perubahan perilaku masyarakat. ini bentuk nyata sinergitas TNI dengan Masyarakat dalam melawan dan memutus penyebaran Covid-19, ” terang Mayor Edi Triwanto pasiter Kodim Jayapura”

Kelompok gerakan kemajuan (Porakju) yang punya tujuan perubahan perilaku ini, kata Edi direkrut dari masyarakat yang sukarela ingin ikut dalam upaya menegakkan protokol kesehatan karena melihat masih tingginya kasus Covid di Kota Jayapura.

Pasiterdim 1701/Jayapura ini juga menambahkan pihaknya sebagai satuan kewilayahan sudah sepatutnya ikut mendukung pemerintah dalam menekan penyebaran Covid -19 di Kota Jayapura dengan mengedukasi masyarakat tentang tatanan hidup baru (New Normal) dan juga penegakan disiplin protokol kesehatan.

Artikel Terkait

Babinsa Kodim Jayapura Gotong Royong Membuat Tempat Wudhu Mushollah

Jems

Babinsa dan Warga jaga Stabilitas Kamtibmas di Kampung

Jems

Babinsa Kodim 1701/Jayapura Aktif Ingatkan Warga Tentang 3M melalui Komsos

Jems

Bersama Masyarakat, Kodim 1701/ Jayapura Gotong royong Pembuatan Honai

Jems

Upaya disiplin prokes melalui Komsos Anggota Kodim 1701/Jayapura

Jems

Bersama Kodim 1701 Jayapura Ondoafi Akan Jaga Kamtibmas

Jems

Kodim 1701/Jayapura Ajak Warga Budayakan Prokes dan 3M di Tengah Pandemi

Jems

Babinsa Kodim 1701/Jayapura bersama Duta Porakju Terus Edukasi Warga Tentang Covid-19

Jems

Libur Natal Kodim 1701/Jayapura Gencarkan Sosialisasi Prokes dan 3M

Jems