Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Kodim 1701/Jayapura Gandeng Tokoh Adat Jaga Keamanan Jelang Natal 2020

SENTANI – Situasi yang kondusif membuat semua aktifitas dapat berjalan lancar, baik aktifitas masyarakat maupun pemerintahan. Memasuki bulan Desember sebagai Bulan Kasih kondusifitas wilayah perlu dijaga agar perayaan Natal dapat berjalan lancar dan hikmat.

Oleh karena itu, Kodim 1701/Jayapura selaku satuan kewilayahan yang memiliki wilayah teritorial meliputi Kota dan Kabupaten Jayapura serta Kabupaten Keerom terus berusaha mencipatakan dan menjaga kondusifitas wilayah jelang Natal 2020.

Dalam rangka menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah, Ramil 10 Depapre Kodim 1701/Jayapura pada Rabu (02/12) siang, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh Adat di wilayahnya serta memberikan bingkisan Natal kepada masyarakat berupa bahan makanan, kali ini Komsos dilaksanakan Kpt Inf Supriyadi Danramil 1701-10/Depapre dengan Ondoafi Kampung Waiya, Sokrates Yarisetouw.

Kegiatan Komsos juga diisi dengan diskusi tentang perkembangan situasi di wilayah Kampung Waiya Distrik Depapre Kabupaten Jayapura terutama menjelang perayaan Natal 2020. Danramil menjelaskan bahwa situasi di Kampung Waiya serta di Distrik Depapre saat ini sudah kondusif diharapkan dapat dijaga sehingga tidak mengganggu perayaan Natal 2020.

“Mari sama-sama kita Jaga keamanan di Kampung Waiya dan secara umum di Distrik Depapre, bila ada permasalahan segera menghubungi Danramil maupun Babinsa” ajak Danramil.

Senada dengan hal tersebut, Sokrates Yarisetouw selaku Ondoafi Kampung Waiya juga terus memberikan pengertian kepada masyarakatnya untuk hidup aman dan penuh kasih, dimana sebentar lagi mereka semua akan merayakan Natal 2020.

“Natal itu kasih dan untuk kami orang Kampung Waiya berbagi kasih itu wajib” tegas Sokrates.

Sokrates berharap kerjasama baik antara Koramil dengan masyarakat dapat terus dipelihara agar masyarakat dan Koramil bisa saling membantu dan menjaga. Semoga Tuhan selalu melindungi dan memberkati.

Artikel Terkait

Kodim 1701/Jayapura Ikuti Apel Kebersihan dan Kerja Bakti Massal Tanggap Bencana di Organda

Jems

Dukung Program Pemerintah, Kodim 1701/Jayapura Ikut Operasi Gabungan PPKM

Jems

Pasca Banjir, Kodim 1701/ Jayapura Lakukan Kerja Bakti Massal

Jems

Pantau Banjir di Organda, Dandim 1701/Jayapura Serahkan Bantuan Sembako

Jems

Tanggap Bencana Alam, Dandim 1701/Jayapura Siagakan Seluruh Babinsa

Jems

Kodim 1701/Jayapura Intensifkan Patroli Garnisun

Jems

Melalui Kodim 1701/Jayapura, PKLW di Kota Jayapura Terima Bantuan Pemerintah

Jems

Buka Karya Bakti Kodim 1701/Jayapura, ini Kata Bupati Gusbager

Jems

Kodim Jayapura Kembali Gelar Patroli Yustisi, Menekan Penyebaran Covid

Afrans