Pasific Pos.com
Headline Kota Jayapura

Kodim 1701/Jayapura Bersama Dinas Terkait Kerja Bakti Bersihkan Sampah Sisa Banjir

Jayapura – Kodim 1701/Jayapura bersama Kepolisian dan dinas terkait serta masyarakat Kota Jayapura melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah yang berserakan pasca banjir yang melanda Kota Jayapura, Senin (10/1).

Pada kegiatan tersebut, Personel Kodim 1701/Jayapura yang berjumlah 100 orang membersihkan sektor disepanjang jalan raya Jayapura, Dok II sampai Dok V Kota Jayapura.

Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Richard Arnold Y. Sangari mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan secara gabungan tersebut diikuti juga oleh anggota dari Kepolisian Polda Papua, Instansi Pemerintah Kota Jayapura dan masyarakat.

“Kegiatan kerja bakti gabungan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengembalikan keindahan Kota Jayapura yang sebelumnya terdampak banjir sehingga terjadi penumpukan sampah maupun lumpur dimana-mana,” katanya.

“Selain membersihkan sampah disepanjang jalan, personel gabungan juga mengeruk dan membersihkan lumpur disaluran air sehingga tidak menghambat jalannya air jika hujan deras,” tambahnya.

Dandim berharap kepada masyarakat untuk ikut peduli menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. “Jangan sampai sampah yang kita buang tersebut menjadi faktor terjadinya banjir karena menyumbat saluran air. Dan ini tentunya akan merugikan kita sendiri dan juga orang lain,” tutur Dandim.