Pasific Pos.com
Info Papua

Kodam Cenderawasih Lakukan Langkah Cepat Penanganan Covid-19 Di Papua

Kodam Cenderawasih Lakukan Langkah Cepat Penanganan Virus Covid-19 Di Papua
Rapat koordinasi dipimpin oleh Gubernur Papua Lukas Enembe S.I.P di Gedung Negara, Jum’at (20/03).

Jayapura, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab menghadiri rapat koordinasi
serta memaparkan langkah-langkah kesiapan Kodam XVII/Cenderawasih dalam menangani wabah Virus Covid-19 di seluruh wilayah provinsi Papua karena secara resmi status Papua terhadap wabah COVID-19 yaitu Siaga Darurat. Rapat ini dipimpin oleh Gubernur Papua Lukas Enembe S.I.P di Gedung Negara, Jum’at (20/03).

Dalam paparannya Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan terkait maraknya virus Corona bahwa virus ini bukan hanya melanda Indonesia namun di dunia juga mengalaminya.

“Virus ini telah merebak diseluruh dunia, yang kita fikirkan saat ini adalah bagaimana caranya kita semua untuk mencegah dan mengobati apabila virus ini sudah masuk ke wilayah Papua,“ ujar Pangdam.

Selanjutnya Pangdam juga menyampaikan, bahwa dari TNI Angkatan Darat khususnya Kodam XVII/Cenderawasih sudah mengambil langkah-langkah penanganan dari penyebaran virus Covid-19 dengan mendirikan posko pemantauan serta posko siaga penanganan Virus Corona, di Rumah Sakit Marthen Indey Jayapura.

“Terkait penanganan dan kesiapsiagaannya Kodam XVII/Cenderawasih sudah mendirikan posko di Rumah Sakit TK II Marthen Endey dengan menyediakan 5 ruang pengawasan untuk pasien yang sudah suspect serta 30 tempat tidur untuk dijadikan tempat perawatan pasien yang dinyataan positif Corona, dan kami juga menyediakan tim khusus yang akan menangani pasien yang sudah dinyatakan postif Corona,” jelas Pangdam

Lebih lanjut, Pangdam juga berharap agar semua komponen masyarakat harus kompak serta hilangkan fungsi sektoral untuk bersama-sama dalam mengangani Virus Covid-19 di wilayah Provinsi Papua, jangan memikirkan sektor masing-masing.

“Saya berharap kita semua harus kompak dalam mendukung pemberantasan virus Covid-19, bukan hanya kompak dalam sektoral masing-masing, tetapi kompak dalam cegah dini dan deteksi dini untuk mengantisipasi perkembangan virus tersebut di Provinsi Papua,” pungkas pangdam

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Papua, Kapolda Papua, Danrem 173, 174, 172, Sekda Papua, Ketua Bank BI cabang Papua, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Ketua MRP, Danlanud Silas Papare, Danlantamal X Jayapura, Ketua DPRD, Ketua DPRP.

Artikel Terkait

Pasien Positif Covid-19 di Papua Jadi 18 Orang, 2 Pasien Kondisi Kritis

Fani

PB PON Tidak Punya Kewenangan Untuk Batalkan PON

Tiara

Satu Pasien Covid-19 Di Papua Meninggal Dunia

Pieter

Edo Kaize : Cegah Corona Lebih Penting Dari Pada PON

Tiara

16 Orang Positif Terpapar Covid-19 Di Papua

Fani

Pemkab Mimika Anggarkan 172 Miliar Untuk Perangi Corona

Pieter

Sebanyak 783 Prajurit Kodam Cenderawasih Naik Pangkat

Fani

Atlet Binaraga Papua Kesulitan Dapatkan Tempat Latihan

Bams

Pemprov Papua Perpanjang Masa Pembatasan Aktifitas Masyarakat

Fani