Pasific Pos.com
Kriminal

Kodam Amankan Kontainer Berisi Miras di Pelabuhan Jayapura

JAYAPURA,- Kodam XVII Cenderawasih berhasil mengamankan satu kontainer serta sebuah mobil Truk box yang berisikan minuman keras pabrikan yang belum diketahui legalitas peredaran, Kamis (21/6) sore.

Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih, Kolonel M.Aidi mengungkapkan penangkapan satu kontainer minuman keras tersebut berawal ketika Pihaknya meneriman informasi dari Luar Papua bahwa dalam waktu dekat akan ada pengiriman minuman keras melalui Kapal Laut dengan tujuan Kota Jayapura sehingga pihaknya melakukan pemantauan dan berhasil mengamankan ratusan karton minuman keras berbagai merek tersebut.

“Untuk Informasi ini sudah kami dapatkan sebelum Lebaran dan tadi sekitar Pukul 16.50 Wit kami berhasil mengamankan miras tersebut setelah kami patikan ulang isi dari kontainer tersebut,” terangnya saat ditemui di PomDam XVII Cenderawasih, Kamis (21/6) malam.

Kata Aidi, temuan tersebut nantinya akan diserahkan kepada pemerintah daerah untuk ditindak lanjuti mengingat Kodam XVII Cenderawasih hanya membantu Pemerintah dalam menekan angka peredaran miras yang semakin marak.

“Ini kepedulian Kodam dalam membantu Pemda dalam pengendalian peredaran miras yang ada di Papua. Sementara untuk legalisasinya Kodam tidak punya wewenang, terkecuali ada keterlibatan anggota TNI , otomastis Kodam akan menindaklanjuti sampai tuntas, tetapi ini murni sipil maka kami serahkan kepada pemda nanti untuk ditindaklanjuti apakah pemda ada menindaklanjuti ke Kepolisan atau tidak tergantung,” ungkapnya.