Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Koalisi Perubahan Tolikara Siap Menangkan Paslon AMIN

Jayapura – Waktu pemilihan umum (Pemilu) sudah semakin dekat. Oleh karena itu, Partai Politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) untuk memenangkan pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres 2024, terus bergerak dan bersatu merapatkan barisan. Baik yang ada di pusat maupun yang ada di daerah.

Bahkan, pemenangan AMIN dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan didukung oleh tiga partai politik yakni Partai NasDem, PKB dan PKS ini sangat optimis untuk menangkan AMIN dalam kontenstan Pilpres 2024, mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tolikara, Papua Pegunungan, Dokinus Wanena menegaskan, Koalisi Perubahan untuk Persatuan diantaranya Nasdem, PKB dan PKS yang ada di Tolikara, siap menangkan pasangan nomor urut 1 AMIN pada Pilpres 2024.

“Itu sudah final dan tidak dapat diganggu gugat. Dan PKB Tolikara juga berkomitmen untuk memenangkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Bapak Anis Baswedan dan Bapak Gus Muhaimin Iskandar,” tegas Wakil Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tolikara, Papua Pegunungan, Dokinus Wanena lewat pesan singkatnya kepada Pasific Pos, Kamis 21 Desember 2023.

Namun terkait dengan soal dukungan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tolikara, lanjut Dokinus Wanena, tentunya PKB secara Internal Partai maupun akar rumput belum bisa mengambil sikap politik untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati Tolikara.

“Karena, kami harus fokus dulu untuk memenangkan kursi DPRD Kabupaten, DPR Provinsi dan DPR RI. Tapi jka pada Pemilu tanggal 14 Pebruari 2024, PKB berhasil meraih kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Tolikara, maka PKB siap mencalonkan kader terbaiknya sebagai Calon Bupati Tolikara dalan Pemilu Kada (Pilkada) di 2024 nanti,” jelasnya.

Oleh karena itu, Dokinus Wanena menghimbau kepada seluruh pendukung, kader dan simpatisan PKB yang ada di Tolikara agar tetap tenang dan fokus menangkan kursi PKB di semua tingkatan.

“Baik di DPRD Kabupaten Tolikara, kursi DPR Provinsi Papua Pegunungan dan kursi DPR RI untuk memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor urut 1 “AMIN”, juga siap memenangkan Calon Bupati (Cabup) Tolikara dari kader PKB,” tandas Dokinus Wanena. (Tiara)