Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Klemen Tinal Beserta Istri Coblos di TPS 11 Angkasapura

Klemen Tinal: Partisipasi Masyarakat di TPS 11, Perlahan Tapi Pasti

 

Jayapura : Dengan mengenakan baju seragam batik khas Papua berwarna kuning, Calon Wakil Gubernur Provinsi Papua nomor 1, Klemen Tinal, SE MM beserta istri tercinta Yolanda Tinal mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 11, di Kelurahan Angkasapura, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura untuk menyalurkan hak pilih pada pesta demokrasi dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua periode 2018-2023.

Dengan didampingi beberapa ajudannya, Klemen Tinal bersama istri tiba di TPS 11, sekitar Pukul 10.35 WIT yang tak jauh dari kediamannya, Rabu (27/6/18).

Saat tiba di TPS, Klemen Tinal dan Istinya ikut antri untuk mengambil surat suara yang kemudian langsung melakukan pencoblosan dalam bilik suara yang sudah disiapkan oleh panitia pemungutan suara (PPS) TPS 11 Angkasapura.

“Puji Tuhan saya bersama istri sudah menggunakan hak pilih dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua,” kata Klemen Tinal didampingi istrinya kepada wartawan usai nyoblos di TPS 11 Angkasapura, Distrik Jayapura Utara, Rabu (27/6/2018).

Menurut Klemen Tinal, partisipasi masyarakat di TPS 11 sangat bagus. Dimana masyarakat, sejak di bukanya TPS itu, masyarakat sudah pada berdatangan untuk menyalurkan hak suaranya.

Oleh karena itu, ia mengajak warga lainnya, yang belum sempat datang ke bilik suara segera ke TPS menggunakan hak pilih untuk memilih pemimpin Papua 5 tahun kedepan

“Partisipasi masyarakat di TPS 11 ini saya lihat bagus sekali perlahan tapi pasti mereka datang terus sampai jam 1 siang, batas waktu yang sudah ditentukan. Ya, kita harap 90 – 100 % warga dapat menyalurkan hak suara,” harap Klemen Tinal.

Bahkan, lanjut Klemen Tinal, secara keseluruhan masyarakat di Provinsi Papua sangat antusias untuk menggunakan hak pilih dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah secara serentak tahun 2018.

“Ya, saya juga lihat antusias masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) sangat luar biasa dan pencoblosan di TPS 11 ini, semua dapat berjalan aman dan damai,” ujarnya.

Apalagi tambahnya, pada pesta demokrasi tahun ini, ada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati di 7 Kabupaten serta 1 Pilgub. Namun itu tak membuat semangat masyarakat redam guna menyalurkan hak suaranya. (TIARA)