Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

KKSS Diharapkan Menjadi Wadah Pemersatu di Tanah Rantau

Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri Didampingi Ketua dan pengurus KKSS Provinsi Papua, KKSS Kabupaten Jayapura saat membuka bukanya Musda IV BPD-KKSS Kabupaten Jayapura.

SENTANI – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Jayapura kedepan di harapkan menjadi sebuah wadah pemersatu warga Sulawesi Selatan di seluruh wilayah Kabupaten Jayapura guna membangun kebersamaan serta persatuan di tanah rantau.

Harapan tersebut di kemukakan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw lewat sambutannya yang disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) IV BPD – KKSS Kabupaten Jayapura, di Hotel Sentani Raya, Sabtu (22/02) siang.

Dikatakan, KKSS merupakan salah satu Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dari sekian Ormas di daerah ini yang menjadi mitra Pemerintah Daerah (Pemda). Keberadaannya dibutuhkan Pemda untuk membangun daerah ini.

“Kami berharap, ketua KKSS Kabupaten Jayapura yang baru terpilih nanti benar-banar dapat menghimpun dan merangkul semua warga KKSS. Selain itu, ketua dan badan pengurus yang baru dapat meningkatkan kemitraan dengan pemerintah dan pihak lain terutama dalam proses pebangunan,” harapnya.

Basri juga menghimbau supaya program kerja yang akan disusun melalui Musda betul-betul program yang menjadi kebutuhan warga KKSS. Program yang mampu mewujudkan peran dan keterlibatan semua warga dalam pilar-pilar pada tubuh KKSS.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Badan Pengurus Daerah (BPB) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kabupaten Jayapura, Hj. Abdul Kharim menjelaskan, KKSS kabupaten Jayapura selama ini sangat solid dan selalu menjadi mitra sejumlah pihak termasuk pemerintah.

Menurutnya, peran KKSS dalam pembangunan di Kabupaten Jayapura juga sangat aktif. ini terbukti dengan banyaknya anggota KKSS yang bekerja sebagai pegawai, TNI/Polri, anggota dewan dan sejumlah profesi lainnya.

“Kami berharap agar Musda ini dapat berlangsung dengan tertib, sehingga mampu melahirkan program-program yang baik serta terpilih kepengurusan yang baru untuk memimpin wadah KKSS Kabupaten Jayapura ini,” harap Abdul Kharim

Sementara itu, Ketua Panitia Musda IV BPD-KKSS Kabupaten Jayapura, Hj Abdul Akhas menyebutkan bahwa, berdasarkan jadwal yang telah dikeluarkan pihaknya adalah dua hari, Sabtu (22) dan Minggu (23), namun jika dipercepat maka akan selesai dalam sehari.

“Peserta terdiri dari pengurus KKSS Kabupaten Jayapura, pengurus dari pilar-pilar KKSS baik yang ada di tingkat kabupaten sampai dengan yang ada di distrik-distrik,” jelasnya.

Menurutnya, sumber pembiayaan untuk menunjang pelaksanaan Musda berasal dari beberapa pihak, baik dari Pemerintah Kabupaten Jayapura, anggota KKSS, anggota DPRD dan pihak lain.

Artikel Terkait

6587 KK di Kabupaten Jayapura Bakal Terima Bantuan Sembako

Jems

Peringati Banjir Bandang, Pemkab Jayapura Gelar Upacara dan Tanam Pohon

Jems

Bupati Keluarkan Imbauan Terkait Peringatan 1 Tahun Banjir Bandang

Jems

Potensi Danau Sentani Sangat Besar, Hanya Pengelolaannya Belum Maksimal

Tiara

Pantau Persiapan PON, Komisi II DPR Papua Serap Aspirasi Masyarakat

Tiara

HPPMT Bersama Masyarakat Berencana Demo Dalam Waktu Dekat

Jems

Mengenang Tragedi Banjir Bandang, Pemkab Jayapura Akan Gelar Ibadah Bersama

Jems

22 Kampung di Danau Sentani Terima Bantuan Perahu Katamaran

Jems

Bupati Mathius: Tokoh Adat Harus Ikut Bantu Panitia PON XX

Jems