Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

KKKM Jayapura Gelar Seminar Sehari Pendidikan Anak Millenial

KKKM Jayapura Gelar Seminar Sehari Pendidikan Anak Millenial
Suasana Seminar Sehari Pendidikan anak milenial di Aula Lantai II Kantor Bupati, Gunung Merah Sentani, Senin (2/3) pagi.

SENTANI – Kelompok Kerja Kepala Madrasah (KKKM) Kabupaten Jayapura menggelar seminar sehari untuk guru-guru madrasah se-Kabupaten Jayapura tentang Menghadapi Perilaku dan Gaya Belajar Anak Millenial di Madrasah, yang berlangsung di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (2/3) pagi.

Kepada wartawan, Ketua Panitia Hari Mulyono mengatakan, pihaknya mengadakan seminar sehari tentang cara menghadapi perilaku dan gaya belajar anak millenial karena melihat berbagai macam problematika atau perubahan tingkah laku anak.

“Sebab generasi sekarang ini kan banyak anak yang semakin lama, semakin berubah sehingga kami dari K3M melakukan kegiatan seminar sehari tentang pendidikan anak millenial,”ujar Mulyono.

Menurutnya, perubahan tingkah laku anak sekarang ini selalu ter-update maka kemampuan guru pun didalam menganalisis sikap anak itu harus di update cepat.

“Ya dengan ilmu pengetahuan melalui seminar sehari dengan mendatangkan berbagai narasumber seperti dari Psikolog Polda Papua, LPMP Papua, Pakar Filsafat dan juga sekolah yang sudah menerapkan tentang pendidikan karakter anak,” jelas pria yang juga Kepala MTs Nurul Anwar Komba tersebut.

Mulyono mengungkapkan untuk peserta yang hadir adalah guru-guru Madrasah yang ada di Kabupaten Jayapura.

“Jadi peserta seminar sehari ini yang kita undang adalah guru-guru Madrasah yang berjumlah sekitar 200 orang lebih. Baik itu, dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) se-Kabupaten Jayapura,” bebernya.

Dia berharap, guru-guru Madrasah dapat lmengambil ilmu yang disampaikan oleh pemateri dalm seminar sehari tersebut.

“Yang nantinya bisa diterapkan terhadap anak-anak sekarang yang taraf kenakalannya atau perubahan sikapnya berbeda atau telah berubah drastis,”imbuh Mulyono

Diketahui, seminar sehari ini dibuka secara langsung oleh Kabid Pendais pada Kanwil Kemenag Provinsi Papua, Dr. Najarudddin Toalubun, M.M.

Artikel Terkait

Masa Berlaku Akreditasi Habis, Tim Asesor Provinsi Papua Visitasi Sekolah Di Waropen

Afrans

1399 Pelajar OAP Lolos Administrasi Beasiswa Otsus

Bams

Komit Dukung Pendidikan , PT.BIA Tandatangani MoU Dengan Dinas Pendidikan

Afrans

Peduli Pendidikan, Yune Angel Buka Sekolah Alam

Arafura News

Ciptakan Masker Wajah Dari Sarang Semut

Arafura News

Maurits : Asah Kemampuan Siswa, Motivasi Penting Diberikan

Arafura News

Demi Optimalnya Pendidikan, ‘Taufik Iriawan Rela Mengajar Ke Rumah Siswa’

Arafura News

Perkembangan Tekhnologi Harus Ditunjang Pembentukan Karakter Siswa

Fani

54.596 Pelajar Di Mimika Masih Belajar Dari Rumah

Pieter