Pasific Pos.com
Papua Tengah

Kinerja Bupati dan Wakil Bupati Dogiyai Diapresiasi

DOGIYAI – Walaupun baru 2 bulan bertugas dan belum memasuki 100 hari kerja, gebrakan Bupati dan Wakil Bupati Dogiyai mendapat apresiasi dari warga kabupaten Dogiyai.

Dan hal itu juga turut diapresiasi anggota DPRD kabupaten Dogiyai, Marselino Tekege. Marselino menyoroti peningkatan kedisiplinan yang diterapkan Yakobus Dumupa dan Oskar Makai kepada aparatur sipil negara di lingkungan pemerintahan kabupaten Dogiyai.

Langkah ini dinilai sangat tepat guna meningkatkan kinerja ASN yang bermuara pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Pegawai harus disiplin dalam menjalankan tugasnya yaitu datang kerja tepat waktu, istirahat dan kembali bekerja tepat waktu, serta pulang kerja tepat pada waktunya, jika demikian maka rakyat akan menilai ada perubahan pada ASN dibandingkan pemerintahan sebelumnya,” ungkap Marselino Tekege, senin 19 Februari 2018.

Menurutnya, kalau ASN disiplin maka pemerintah Dogiyai bisa melihat kinerja mereka dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, sehingga ketika turun ke masyarakat mereka bisa mejalankan tugas dengan baik, seperti Bupati Dogiyai yang gaya kepempinannya merakyat.

“Kami selalu mengikuti perkembangan Dogiyai setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa dan Oskar Makai. Kami apresiasi roda pemerintahan yang sedang berjalan dan peningkatan pelayanan yang ada saat ini, yang sesuai denga visi dan misi pemerintahan saat ini”, terang Marselino.

Dijelaskan, kesuai peraturan pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS), maka ditegaskan bahwa setiap PNS harus mampu meningkatkan disiplin kerja secara pribadi, sebab peningkatan disiplin secara pribadi akan berdampak pada disiplin organisasi, dan disiplin tersebut akan mempercepat peningkatan pelayanan tepat waktu dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik serta pemberdayaan ASN.

Senada dengan Marselino Tekege, Tokoh Perempuan kabupate Dogiyai, Dorkas Agapa, juga memberikan apresiasi terhadap kinerja Bupati Dogiyai yang selalu turun kelapangan langsung saat ini, sehingga berhasil merubah kabupaten Dogiyai menjadi bersih di lingkungan pemerintahan Dogiyai karena semua pegawai setiap hari jam kerja berpakaian dinas lengkap, dan perubahan itu benar-benar nyata.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa menjelaskan, dalam memajukan dan mewujudkan visi dan misi “Dogiyai Bahagia” menjadi lebih baik bukan hanya karena kerja kerasnya saja, melainkan karena dukungan dan kerja sama masyarakat Dogiyai yang memang sangat menginginkan perubahan di Dogiyai.

“Saya harus punya warna, demi untuk mewujudkan sesuai visi dan misi ”Dogiyai Bahagia” menuju “Dogiyai Dou Enaa”, kesalahan itu wajar tapi kesalahan yang ada hendaknya dapat diperbaiki dan dijadikan sebagai pelajaran, yang terpenting adalah niat yang tulus untuk memperbaiki lingkungan pemerintahan Dogiyai.

Ditambahkan Yakobus Dumupa, lebih baik salah daripada tidak berbuat sama sekali, salah masih bisa diperbaiki bersama, yang penting niatkan hati yang tulus untuk perubahan pemerintahan dan masyarakat Dogiyai. (ist)