Pasific Pos.com
Info Papua

Kewenangan Sub PB PON Diserahkan

YW
Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda

JAYAPURA – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua dalam waktu dekat akan mendelegasikan beberapa kewenangan kepada Sub PB PON Kabupaten/Kota Jayapura, Merauke dan Mimika.

Hal itu disampaikan Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan, Sekda Papua, Ketua Umum Koni Pusat, Ketua-ketua Sub PON PON di Sasana Karya, Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Rabu, 2 Juni 2021.

Yunus Wonda mengatakan, masukan dan kritikan dari ketua-ketua Sub PB PON maupun masyarakat itu sangat baik, sehingga koordinasi antara PB PON dan Sub PB PON kedepan diharapkan semakin baik, demi suksesnya PON XX bulan Oktober mendatang di Bumi Cenderawasih.

Yunus menjelaskan, PB PON Papua menerima dana hiba dari Pemerintah Provinsi Papua pada bulan Oktober 2020 lalu. Sehingga perlu dibuat regulasi-regulasi sebelum pelimpahan kewenangan kepada Sub PB PON.

Kami sadari dengan waktu yang sangat singkat, tetapi anggaran ini kita harus buat regulasinya sehingga kedepan jangan menjadi masalah bagi kita semua, katanya.

Dikatakan, regulasi maupun aturan terkait dengan anggaran sudah rampung dan pekan depan kita akan serahkan beberapa kewenangan yang ada pada PB PON kepada Sub PB PON.

Harapan kami ketika kewenangan itu diserahkan disertai dengan regulasi dan aturannya, jelasnya.

Terkait dengan anggaran konsumsi, kata Yunus Wonda, PB PON sedang mengajukan anggaran tersebut kepada pemerintah pusat, tetapi ketika anggaran itu sudah masuk, tentu akan diserahkan kepada masing-masing sub PB PON di klaster.

Konsumsi akan kita serahkan kepada Sub PB PON, kecuali untuk opening dan closing seremoni dan gala diner akan ditangani langsung oleh PB PON, tegasnya.

Artikel Terkait

Band Kotak dan Komunitas Kesenian Papua Meriahkan Gebyar PON

Bams

Anggaran PON XX Rp 94,8 Miliar Disalurkan ke Sub PB Klaster Kabupaten Jayapura

Jems

Tim Kemendagri cek kesiapan PON Papua

Bams

Klaster Mimika Menunggu Kepastian Anggaran PON

Bams

Kembali Pertegas Pengamanan PON, Untung Sangaji:Masuk Di Area Saya Tanpa Status, Langsung Dikeluarkan

Arafura News

Tokoh Lintas Agama Siap Sukseskan PON XX Papua

Bams

Sekda: PON XX Papua Harus Sukses

Bams

PB PON Siap Gelar Test Event

Bams

Amankan Venue, Satpam Bakal Dilatih

Arafura News