Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Kewenangan Jangan Jadi Pembatas di Setiap Lembaga

 

Jayapura, – Anggota DPR Papua, John NR Gobai meminta,, dalam kewenangan antara DPR RI dan DPRD Kabupaten/Kota atau Provinsi, jangan sampai menjadi pembatas setiap lembaga dalam melakukan tugas pengawasan.

Anggota DPR Papua perwakilan dari adat ini mencontohkan, jika selama ini pengawasan proyek yang berada di bawah Balai Jalan wilayah Papua merupakan kewenangan DPR RI.

Apalgi lanjut Gobai, satu sisi, jumlah anggota DPR RI, terutama yang berasal dari daerah pemilihan Papua, terbatas.

“Itu tidak mungkin dapat melakukan pengawasan rutin. Mestinya DPR Papua dilibatkan agar setiap anggota parlemen setempat dapat mengawasi proyek yang menjadi tanggung jawab Balai Jalan di daerah pemilihan mereka,” jelasnya.

Bahkan tandas Jhon Gobai,, jangan jadikan alasan ini sebagai proyek nasional, sehingga pengawasan oleh DPR RI. Sekat kewenangan jangan membatasi lembaga dalam melakukan pengawasan,” tandas John Gobai ketika ditemui di ruang kerjanyak, Kamis (5/7/18).

j
Bahkan menurutnya, jika tidak dilakukan pengawasan rutin, dikhawatikan akan banyak proyek yang tak tuntas tepat waktu di Papua, seperti yang ada pada beberapa kabupaten saat ini.

“Jadi jangan sampai nanti banyak proyek yang tidak tuntas, kemudian pihak Jakarta salahkan pihak di Papua. Tapi apakah kalian sudah memberikan kami kewenangan,” ketusnya.

John Gobay menambahkan, tidak dipungkiri di Papua ada kontraktor yang hanya mencari keuntungan.

“Justru mereka inilah yang akhirnya merusak semua citra kontraktor. Padahal ada kontraktor lain yang benar-benar mau kerja jujur,” kesalnya. (TIARA)