Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

Ketua KPU: PPD dan PPS Belum Dilantik Itu Tidak Benar, Semua Tahapan Sudah Dilaksanakan Sesuai Dengan PKPU

Ketua KPU Waropen Alexander Wopari
Ketua KPUD Kab Waropen Alexander Wopari

Waropen- Walaupun dalam situasi pandemic covid-19, tidak menyurutkan semangat KPU Kabupaten Waropen melaksanakan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Waropen tahun 2020, yang sejauh ini berjalan lancar sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Waropen Alexander Wopari saat dihubuni media ini melalui via telpon, Sabtu (11/7). Dikatakan, bahwa semua tahapan sudah dilaksanakan sesuai dengan PKPU, dan Kabupaten Waropen Siap Laksanakan Pilkada. Tegas Alexander.

“Waropen siap laksanakan pilkada, semua tahapan sudah dilaksanakan sesuai dengan PKPU” Jelasnya.

Terkait dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) ini sudah dilakukan pelantikan sesuai dengan jadwal tahapan, dan tidak benar kalau PPK dan PPS di Kabupaten Waropen belum dilantik.

“KPU Waropen sudah melakukan pelantikan PPD sebelum penundaan tahapan secara nasional karena pandemic covid-19, dan PPS juga sudah dilantik pada tanggal 15 juni bulan lalu, jadi kalau ada informasi atau berita yang beredar bahwa kita KPU Waropen belum melakukan pelantikan PPD dan PPS itu tidak benar”, ujarnya.

Dijelaskan, bahwa menindaklanjuti pembicaraan KPU RI bersama-sama dengan DPR RI komisi 2, yang juga dihadiri Bawaslu RI dan DKPP RI, secara nasional tanggal 15 juni pengaktifan kembali semua tahapan pilkada, sehingga pada 15 juni seluruh penyelenggara Komisi Pemilihan Umum di Indonesia jalan kembali, dan pada saat itu juga KPU waropen melaksanakan melaksanakan pelantikan PPS (red-15/6).

Lanjut alex mengatakan, bahwa respon Pemerintah Daerah terhadap KPU sampai dengan saat ini jalan dengan baik, selain itu ada penambahan anggaran dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), dan terkait dengan anggaran, walaupun sedikit mengalami keterlambatan karena kondisi daerah tetapi pelaksanaan kegiatan di KPU sampai dengan saat ini berjalan sesuai dengan PKPU.

“jadi terkait dengan tahapan pilkada di Waropen dan anggaran untuk sementara tidak ada masalah, juga penyelenggara (KPU) dengan Pemerintah Daerah juga tidak ada masalah”. Tutur alex

Ia juga menambah, bahwa sampai dengan saat ini sinergisitas KPU dan Pihak Pemerintah Daerah hubungan baik, juga Kepolisian dan TNI. Selain itu sampai saat ini tidak ada masalah karena setiap saat kita memberikan laporan ke Provinsi, tutup Alexander Wopari.

Artikel Terkait

Hari Pahlawan 10 November 2021, Pemda Waropen Isi Hasil Perjuangan Dengan Pembangunan

Afrans

29 KPK, Bamuskam dan TP PKK di Waropen Ikuti Bimtek

Afrans

Pimpin Apel, Wabub Lamek Maniagasi Kesal dan Sedih

Afrans

Program Palapa Ring 4G Hadir di Waropen

Afrans

Gerappelin Di Pulau Nau, 40 Kantong Sampah Terkumpul

Afrans

Bersih-Bersih Kali, GERPALIN Waropen Kumpulkan 40 Karung Sampah Plastik

Afrans

Layanan Vaksinasi di Aula Polres Waropen Ramai Didatangi Warga

Afrans

Fraksi – Fraksi DPRD Waropen Setujui Raperda APBD TA 2021

Afrans

APBD Terlambat, Ini Penyebabnya

Afrans