Pasific Pos.com
Papua Barat

Ketua DPD PDI-P Papua Barat Caleg dari Daerah Pemilihan I

Manokwari, TP – Ketua DPD PDI Perjuangan (PDI-P) Provinsi Papua Barat, Yohana Watofa menegaskan, setiap warga Negara Indonesia memiliki hak politik memilih dan dipilih, sehingga menjadi hal yang wajar jika semua orang berupaya memenuhi persyaratan sesuai aturan perundang-undangan.

Dikatakannya, selaku Ketua DPD PDI-P Provinsi Papua Barat yang dititipakn jabatan, tentunya memiliki hak yang sama seperti warga negara lain untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di tingkat provinsi.

“Saya merasa harus ada hal yang bisa saya lakukan nanti lewat kebijakan pemerintah daerah ketika saya berada di lembaga wakil rakyat guna memprioritaskan kepentingan masyarakat,” kata Yohana Watofa kepada Tabura Pos saat mengurus surat keterangan tidak pernah terlibat tindak pidana, di Pengadilan Negeri Manokwari, kemarin.

Ia membeberkan, proses seleksi assesment internal DPD PDI-P Provinsi Papua Barat sudah dilakukan dan sekarang pihaknya lagi menunggu surat keputusan yang dikeluarkan DPP PDI-P sebagai ‘tiket’ pendaftaran ke KPU kabupaten, kota, provinsi, maupun pusat.

“Sebagai kader partai, kami berupaya memenuhi semua persyaratan, mulai medis, kepolisian, dan pengadilan, berjalan dengan baik,” katanya.

Ditanya maju dari daerah pemilihan (dapil) mana, Yohana Watifa mengaku, dirinya akan maju di Dapil I, meliputi Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, dan Pegunungan Arfak.

“Saya maju bukan untuk memenuhi syarat administrasi kuota perempuan, tapi mari kita bersama memberikan kesempatan kepada bakal caleg, khususnya perempuan, dan lebih khusus lagi, perempuan Papua, sehingga kehadiran mereka nanti bisa menjawab kebutuhan masyarakat, khususnya kebutuhan perempuan asli Papua di Papua Barat,” tandas Yohana Watofa. [FSM-R1]