Pasific Pos.com
Headline Sosial & Politik

Ketua DPD Gerindra Papua Temui Kader di Keerom, Yanni: Ini Tugas penting Untuk Memenangkan Bapak Prabowo di Pilpres 2024

Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Papua, Yanni SH didampingi Wakil Ketua DPD Gerinda Papua, Giovano Pattipawae dan Sekretaris DPC Gerindra Kota Jayapura, Marthen J. Rumbewas, SH foto bersama Ketua DPC Gerindra Keerom, Hj. Bahara dan Sekretaris DPC Keerom, Abdul Manan Kafara serta puluhan kader Gerindra Keerom, usai temu kader dan konsolidasi. (foto Tiara)

KEEROM : Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Papua, Yanni SH didampingi Wakil Ketua DPD Gerinda Papua, Giovano Pattipawae dan Sekretaris DPC Gerindra Kota Jayapura, Marthen J. Rumbewas, SH melakukan kunjungan kerja sekaligus temui kader dan lakukan rapat konsolidasi dengan pengurus DPC dan PAC ke DPC Gerindra Kabupaten Keerom, Kamis 13 Oktober 2022.

Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH mengatakan, temu kader ini merupakan tugas yang sangat penting sebagai penguatan terhadap perjuangan dalam memenangkan Ketua Umum Partai Gerindra Bapak Prabowo Subianto menuju Presiden RI 2024.

“Ini tugas penting sebagai penguatan dalam memenangkan Ketua Umum Partai Gerindra Bapak Prabowo Subianto menuju Presiden RI 2024. Selain itu, ini juga merupakan rangkaian kegiatan dimana akan saya kunjungi sebanyak 29 kabupaten. Kami mulai dari Dapil 1, setelah ini minggu depannya langsung ke Dapil 7 di empat kabupaten dan seterusnya. Jadi saya perkirakan bulan Oktober 2022 ini, di 29 kabupaten tuntas agenda temu kader yang tujuannya untuk menyampaikan pesan pesan perjuangan dan membangun suatu hubungan antar kader, membangun suatu komunikasi yang harmonis supaya benar benar memahami perjuangan ini,” kata Yanni kepada Pasific Pos disela sela kegiatan temu kader di Kantor DPC Gerindra Keerom, Provinsi Papua pada Kamis 13 Oktober 2022.

Selain itu kata Yanni, dapat benar benar bertanggungjawab serta sungguh sungguh bekerja memperjuangkan apa yang sudah dipertahankan selama ini.

“Karena buat kami, Partai Gerindra Provinsi Papua waktu kita tinggal 16 bulan menuju 14 Februari 2024. Jadi sambutan dari kader kita yang ada di Kabupaten Keerom ini semuanya luar biasa. Target kita tentu untuk menang di Pilpres yaitu memenangkan Ketua Umum kami, Bapak Prabowo Subianto jadi Presiden RI 2024 dan kami menang disemua tingkatan,” tandas Srikandi Gerindra itu.

Kendati demikian, Politikus Gerindra Papua ini selalu tekankan kepada para kadernya untuk selalu bekerja keras sehingga dapat bersungguh sungguh menjalankan semua amanat partai mulai dari sekarang.

“Jadi tidak ada ceritanya nanti 2024 baru mau mulai bergerak, itu tidak ada. Oleh karena itu, mulai saat ini semuanya harus bekerja keras sebab tidak ada yang jatuh dari langit dengan mudahnya tanpa melalui proses perjuangan. Kita harus menyadari itu bahwa momentum ini dimana dari survei lembaga mana pun suara Ketua Umum kami Bapak Prabowo Subianto mendapat respon dan menempati ranking teratas. Tapi bukan berarti kami hanya menerima sebuah hasil survei saja tapi kita justru memotivasi semua kader untuk harus lebih giat lagi bekerja,” tekannya.

Bahkan Yanni optimis, jika Gerindra Provinsi Papua menang Pilpres 2024 dan DPRD disemua tingkatan. Namun Yanni mengingatkan kepada semua kadernya untuk tidak puas dulu dengan hasil yang dicapai saat ini.

“Jangan pernah puas dengan hasil survei tertinggi suara Ketua Umum kita yang ada saat ini, tapi dengan hasil survei itu justru kita harus lebih menjaga bagaimana supaya Papua juga menang dalam Pilpres 2024 nanti. Gerindra harus memang di Papua dan kita harus berjuang bersama sama,”ujar Yanni.

Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Papua, Yanni SH didampingi Wakil Ketua DPD Gerinda Papua, Giovano Pattipawae dan Sekretaris DPC Gerindra Kota Jayapura, Marthen J. Rumbewas, SH foto bersama Ketua DPC Gerindra Keerom, Hj. Bahara dan Sekretaris DPC Keerom, Abdul Manan Kafara serta puluhan kader Gerindra Keerom, usai temu kader dan konsolidasi. (foto Tiara)

Untuk itu Yanni mengajak semua kader dan simpatisan Partai Gerindra yang ada di Bumi Cenderawasih ini dan di Papua pada umumnya, tetap semangat dan bekerja dengan benar dan giat dari sekarang secara sungguh sungguh.

“Kita tetap semangat panaskan mesin partai mulai dari sekarang dan keliling 29 kabupaten dan kota. Mohon donya selalu,”imbuhnya.

Wakil Ketua DPD Gerindra Papua, Giovano Pattipawae mengatakan, agenda temu kader dan konsolidasi ini sudah diawali di DPC Kota Jayapura pada Selasa 11 Oktober 2022 dengan dihadiri langsung Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH.

“Hari ini kami kembali melakukan kunjungan kerja dengan agenda temu kader dan konsolidasi di DPC Gerindra Kabupaten Keerom. Nanti pekan depan kami juga akan kunjungi DPC DPC di 29 kabupaten yang ada di Provinsi Papua ini,” kata Vano sapaan akrab Politisi Gerindra Kota Jayapura ini.

Giovano Pattipawae yang juga sebagai Anggota DPR Kota Jayapura ini menjelaskan maksud dari kunjungan ini untuk konsolidasi dan temu kader ditingkat DPC, PAC hingga anak ranting.

“Dalam temu kader itu kita memberikan penguatan penguatan kepada kader kader kita untuk bagaimana dapat membesarkan Partai Gerindra di DPC masing masing, khususnya DPC Keerom ini yang sudah kami kunjungi yang juga sudah siap bekerja untuk memenangkan Ketua Umum kita, Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden RI 2024,” jelas Vano.

Apalagi kata Vano, Gerindra merupakan salah satu partai yang mempunyai kursi terbanyak di DPR. Untuk itu harus bekerja lebih keras lagi untuk dapat merebut kursi DPR. Baik ditingkat kabupaten/kota maupun di provinsi dan juga DPR RI.

“Itu juga yang kita tekankan di tiap-tiap DPC dalam agenda temu kader dan konsolidasi. Sehingga memang harus bekerja keras dari sekarang,”ujarnya.

Oleh karena itu, ia berharap dari semua kader dapat memahami dan selalu mengikuti instruksi partai dan apa yang menjadi tanggungjawab serta komitmen mereka di lapangan nanti pada Pilpres dan Pileg 2024 nanti.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Keerom, Hj. Bahara menyampaikan terimakasih atas kunjungan Ketua DPD Gerindra Papua Ibu Yanni SH beserta rombongan dalam kegiatan temu kader dan konsolidasi di Kantor DPC Gerindra Keerom.

Sebagai Ketua DPC Gerindra Keerom, Hj Bahara dan para kader Gerindra Keerom berkomitmen akan terus bekerja keras untuk mewujudkan keinginan masyarakat memenangkan Bapak Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. Tak hanya itu, mereka juga bertekad menangkan Partai Gerindra di Kabupaten Keerom. (Tiara)